Skip to main content

Staycation dengan Suasana Old City Batavia di Mercure Jakarta Kota

Holaaa sobat lancong! Setelah sebulan lamanya tidak staycation karena Puasa nih, akhirnya aku bisa kembali memeberikan pengalaman seru aku sewaktu staycation di Hotel yang pastinya sangat aku rekomendasikan saat mencari akomodasi saat berlibur.

Nah, beberapa postingan kedepan nih sobat lancong, aku bakal mengajak kamu untuk staycation di Ibukota Jakarta. Selain terkenal dengan pusat pemerintahan dan pusat bisnis di Indonesia, ternyata Kota Ini memiliki sejuta cerita dan destinasi yang harus kamu kunjungi selama disini.

Sesuai judul diatas, kali ini aku mau ngajak sobat lancong untuk staycation di salah satu Hotel yang memiliki desain Batavia yang sangat kental, yaitu Mercure Hotel Jakarta Kota. Yuk daripada penasaran, langsung aja kita liat ulasan selengkapnya :)


Mercure Jakarta Kota ini memiliki lokasi yang sangat strategis banget. Terletak di Jalan Hayam Wuruk No.123 yang memiliki spot menarik yang harus sobat lancong kunjungi selama stay disini. Untuk masalah transportasi nih, di depan hotel ini terdapat Halte Busway Olimo yang bisa menghubungkan kamu ke berbagai koridor Transjakarta yang memudahkan mobilitas kamu selama disini. Untuk menjangkau Kota Tua serta Stasiun Jakarta Kota, hanya 5 menit berkendara. Selain itu, buat kamu yang suka kulineran ala street food, cuman jalan sekitar 5 menit bakalan sampe di Jalan Mangga Besar yang menyediakan berbagai macam kulineran yang harus kamu coba! Oh Iya, Hotel ini termasuk jaringan AccorHotels. So buat kamu, terutama member AccorHotels berbagai Tier, sobat lancong akan mendapatkan benefit lebih ketika menginap disini.

Masuk ke Lobby nya sobat lancong akan disambut dengan desain Retro ala Batavia jaman dahulu, seakan akan kamu berada di jaman pemerintahan kolonial belanda sewaktu sebelum Batavia berganti nama menjadi Jakarta. Celling yang tinggi membuat kesan mewah dan lega ketika kamu berada di dalamnya. Proses Check-In akan disambut oleh para staff yang ramah dengan proses Check-In yang cepat serta efisien. Setelah kunci kamar diterima, aku bergegas menuju kamar untuk beristirahat dan menikamati semua fasilitas yang ada disini.
Selama stay disini, aku beruntung dapat merasakan salah satu type kamar favorit disini yaitu type Executive Deluxe. Luasnya gausah diragukan lagi, luas banget buat aku yang saat itu staycation seorang diri. Kalo untuk kamu yang punya keluarga besar, menurutku 2 extra bed bisa diletakan disini karena saking luasnya.


Fasilitas dikamarnya sangat lengkap. Terdapat TV 42 Inch, Working Desk, Mini Fridge, serta lemari yang berisi bathrobe, serta extra pillow didalamnya. Kamar ini memiliki view ke Kolam Renang dan City View sekaligus. Selama disini, aku tidak pernah terkendala dengan Wifi sedikit pun. Untuk urusan bedding, walaupun hotel ini sudah lama berdiri, mereka selalu ganti dan update dengan sistem bedding terbaru, so kamu bakal tetap nyaman dan nyenyak ketika berada diatasnya.


Kamar Mandinya mengingatkan ku pada kamar mandi berdesain eropa. Hal yang paling unik adalah Bidet. Hal ini udah jarang banget ditemuin di Hotel manapun. Bisa dibilang barang langka lah ya hehehehe. Selain itu, Kamar Mandinya dilengkapi dengan Bathub serta Double Sink. Untuk Amenities nya sangat komplit seseuai dengan standar nya Mercure Hotel.


Okeee sekarang kita bahas fasilitas yang ada disini.

Swimming Pool
Walaupun tidak memiliki ukuran yang besar, aku suka banget pool yang ada disini. Area Pool terdapat beberapa pohon kelapa yang membuat adem ketika berjemur atau bersantai disini.


Fitness Centre
Buat sobat lancong yang harus selalu menjaga kesehatan selama waktu liburan kamu nih, gausah khawatir! Karena Fitness Centre disini memiliki alat yang lengkap dengan area gym yang bisa aku bilang sangat luas.

Shoe Polisher

Nah, ini yang jarang kita temui di hotel lain selama aku staycation. Disini sobat lancong akan menemui mesin semir sepatu. Tinggal pencet tombol yang ada, sepatu kamu bakal bersih dan kinclong seketika!
Next, aku bakal bahas part yang menjadi favoritnya aku. Yaitu Food Product yang ada disini. Selama aku disini, aku sempat mencoba sarapan prasmanan dan weekend special program yaitu weekend dimsum.
Untuk sarapan pagi nih, komplit banget pilihannya sampe aku bingung mau sarapan dimulai dari mana. Pilihan wajib ada seperti roti rotian, egg station, ceral dan aneka minuman. Hingga makanan Indonesia dengan variasi serta rasa yang udah gausah diragukan lagi :)
Buat kamu pecinta dimsum yang kebangetan kaya aku. Gaada salahnya untuk datang kesini setiap Sabtu-Minggu jam 11.00-15.00 . Dengan 128.000an per orang, sobat lancong sudah bisa menikmati berbagai macam dimsum sepuasnya! Wajib coba live stall mie Lamien. Kamu bakal melihat salah seorang chef membuat secara langsung mie yang akan kamu nikmati!
Okeee segitu dulu ya sobat lancong ulasan lengkap aku saat staycation di Mercure Hotel Jakarta Kota. Pas banget buat kamu yang ingin menikmati suasana Batavia tempo dulu, dan explore area Kota Tua Jakarta. Jangan lupa buat coba program Weekend Dimsum yang ada di setiap weekend ya! Sampai jumpa di staycation selanjutnyaa....

Score Review :
Check In/Check Out        : 4/5
In Room Facilities           : 4/5
Hospitality                       : 5/5
F&B                                 : 4/5
Hotel Facility                   : 5/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 5/5
Internet Connection         : 5/5
Total Score                      : 4.6/5

Mercure Jakarta Kota (****)
Jalan Hayam Wuruk No.123 RT.4/RW.6 Mangga Besar Tamansari RT.4/RW.6, RT.4/RW.6, Mangga Besar, Taman Sari, West Jakarta City, 11160

Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'

Comments

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja