Skip to main content

Staycation at The First Moxy Hotel on Asia Pacific


Moxy Bandung! Ini merupakan kali keduaku untuk menginap di Hotel yang Happening banget dari awal pembukaannya di Kota Bandung. Moxy Hotel merupakan brand Hotel bintang 3 dari Chain International yang sudah terkenal memiliki banyak brand hotel Luxury yaitu Marriott Hotel, hotelnya sudah tersebar di berbagai belahan dunia. Dan aku seneng banget waktu itu, ketika Marriott akan membuka Hotel Moxy pertama di Asia Pacific, tepatnya di Kota Kelahiran dan Tempat Tinggalku sekarang yaitu kota Bandung! Gimana sih keseruan menginap di Hotel yang memiliki konsep  "nyeleneh" dan kekinian banget? Yuk makanya, sobat lancong baca sampai habis ya ulasannya :)


Moxy Hotel didesain dan memiliki konsep yang cocok banget buat anak milenial saat ini. Menurutku nih ya, anak - anak milenial sekarang sangat picky dalam urusan memilih hotel. Terutama dari segi harga dan design hotel yang harus out of the box nih, ya termasuk aku kali ya. Aku rasa konsep yang dimiliki oleh Moxy Hotel ini dapat mengkamodasi semua kebutuhan milenial saat ini ketika memilih akomodasi saat berlibur.


Dari segi lokasi, Hotel ini benar-benar berada di lokasi Strategis, yang pasti dikunjungi semua wisatawan ketika berkunjung ke Bandung yaitu jalan Dago. Disekitar hotel sih banyak banget tempat yang wajib dan harus kamu kunjungi saat berada di Kota Bandung. Di pinggir hotel sendiri terdapat Dago Plaza, Factory Outlet, dan berbagai macam kulineran khas kota Bandung. Sebrang Hotel juga gak kalah menarik nih sobat lancong, karena terdapat beberapa restaurant makanan cepat saji, hingga supermarket!


Selain itu, kalo sobat lancong mau mengunjungi Shopping District yang terkenal seperti Factory Outlet yang ada di Jalan Riau, Pusat Distro yang ada di Jalan Trunojoyo, Gedung Sate, hingga Balai Kota Bandung, masing - masing tempat tersebut dapat ditempuh hanya dengan 10 Menit berkendara loh! Dan masih banyak tempat menarik di Kota Bandung yang dengan mudah dijangkau dari Lokasi Moxy Hotel Bandung ini. So, untuk urusan lokasi udah gausah diragukan lagi ya sobat lancong!


Ketika memasuki Lobby area, kesan Funky dan Cheerful sangat terasa disini. Staff yang ada disini semuanya anak muda yang mengenakan seragam Kaos dan Jeans yang terlihat sangat casual semua loh! Berbeda dengan hotel kebanyakan yang telah aku kunjungi sebelumnya. Ketika Check-in, staff yang ramah serta Playful membuat first impression milenial yang pertama kali menginjakan kakinya disini semakin berkesan. Desain Reception desk nya out of the box. Meja Reception menyatu dengan bar yang aku gunakan sebagai tempat duduk sambil menikmati welcome drink yang diberikan selagi menunggu kamarku siap.



Langit - langit lobby nya sangat tinggi. Memberikan kesan lapang dan elegant. Restaurant dan Freezer yang menyediakan makanan Grab and Go serta minuman ringan tersedia disebelah lobby. Selain itu disisi sebrangnya terdapat lounge area berupa sofa panjang yang didalamnya terdapat Billiard serta mini games, yang aku rasa pasti bakalan seru ketika sobat lancong mainkan bersama teman ketika berada disini. Oh iya, terdapat pula Photobooth yang menjadi salah satu Icon Moxy Bandung yang harus kamu abadikan ketika berada disini! Guest Book nya gakalah kece, berbentuk layar TV raksasa yang menampilkan postingan instagram para tamu yang telah berkunjung kesini. Makanya jangan kalah sama tamu yang lain ya sobat lancong!




Yang menyita perhatianku adalah Mini Library yang terdapat di lantai Mezzanine di lobby Hotel ini. Disisi lain, menurutku Minu Library disini cocok juga loh dijadikan working space nya kamu. Karena, terdapat banyak kursi dan ambience nya sangat mendukung ketika kamu ingin menyelesaikan pekerjaan yang kamu miliki. Selain terdapat rak yang menyediakan buku bacaan, terdapat pula Computer beserta Print dan Scanner yang bisa kamu gunakan secara cuma - cuma. Kalo aku disini ya dipake buat Foto - Foto, karena banyak banget sih spot yang kecenya Instagramable nya!




Moxy Hotel Bandung memiliki 3 Type Kamar, yaitu Moxie Room, Dago Deluxe, dan Braga Suite. Nah di staycation kedua kalinya aku disini, aku tetap stay di kamar favoritnya aku yaitu Dago Deluxe! Kok bisa? Nih ya, aku ajak kalian main - main ke kamarnya :)


Kamar ini memiliki luas 24 m/2. Lega dan cukup banget sih buat kebutuhanku. Nah kenapa dinamakan Dago Deluxe? Karena type kamar ini terletak di sudut bangunan hotel yang memberikan 2 buah jendela dalam satu kamar, dan menghadap indahnya pemandangan Jalan Dago. Bahkan, jembatan pasupati pun terlihat jelas loh dari kamar ini! Desain kamarnya tetep membuat aku kagum walaupun ini kali keduanya aku menginap disini. Dengan Perpaduan tema Industrial, Minimalis dan Sedikit Scandinavian, kesan elegan tetep bakal kamu rasakan ketika berada di dalamnya.




Fasilitas yang ada dikamarnya lengkap menurutku. Terdapat TV 42 inch dengan channel yang komplit, in room safety box, AC central, serta amenities penunjang yang lainnya. Oh iya, disudut ruangan terdapat bean bag. Working Desk dan Kursinya diletakan menggantung di Dinding Ruangan. Jadi sobat lancong tinggal buka dan atur dimana kamu ingin menaruh meja dan kursi, serta lipat kembali apabila sudah beres digunakan. Hal yang membuat aku sangat berkesan dan merasa sangat personalise adalah Crew yang ada disini memberikan greeting dengan namaku di Kaca seukuran Badan dan papan Tulis yang menggantung.



Nah, selanjutnya kamarku juga disetup dengan Hookup Signature nya Moxy Hotel yang bertemakan Vinyl! Terdapat Vinyl piringan Hitam yang tentunya dapat digunakan beserta pilihan lagu yang pas banget diputar ketika waktu senja nya kamu ketika disini. Aaaahhh aku suka banget! Bener - bener suka dan jatuh cinta! Ini seriusan loh ya, ga lebay! Kamu pasti akan merasakan hal yang sama ketika mendapatkan experience yang aku dapatkan secara langsung. Jadi Moxy Hotel memiliki 4 Tema Hookup selain Vinyl tadi. Terdapat pula Hookup Mocktail, Pillow Fort, dan Flocked up yang biasanya diberikan kepada VIP atau Random guest di Hari Rabu. Bisa kamu request loh sobat lancong based on availability :)



Nah untuk kamar Mandinya, memiliki ukuran yang cukup luas. Dengan supply amenities yang lengkap. Beberapa amenities seperti slippers, shaving kit, dan cotton bud, bisa sobat lancong request ke team housekeeping ya! Air Panas dan dingin nya sangat berfungsi dengan baik dan tekanan airnya nampol banget.





Next, Fasilitas yang ada disini dan bikin stunning adalah Moxy Sky Bar. Terletak di lantai atas Bangunan Hotel, bakal menjanjikan pemandangan kota Bandung yang Stunning. Cocok banget dijadikan tempat nongkrong walaupun sobat lancong gak menginap disini. Terdapat Bar Area. Dan beberapa Kursi yang bisa sobat lancong pilih sesuai keinginan kamu. Dan hal yang paling keren adalah, terdapat skywalk dengan lantai yang terbuat dari kaca! Jangan ngaku pemberani kalo belum menginjakan kaki disini, hehehehe.... Oh iya, terdapat banyak pilihan menu minuman yang segar dan makin bikin kamu chill and relax selama berada disini.






Hal yang juga jarang ditemui ditempat manapun adalah tersedianya ironing room disetiap lantai. So, buat kamu sobat lancong yang memiliki pakaian yang kusut, langsung saja gunakan Ironing Room yang ada ya! Setrika beserta alasnya sudah tersedia disana. Terdapat pula dispenser yang bisa digunakan untuk me refill minuman kamu :) 



Mini Gym terdapat di Lantai Dua. Hanya bisa diakses oleh para tamu hotel, karena kamu harus tap kartu kamu ketika akan masuk keruangan Gym nya. Peralatannya menurutku cukup mendukung kamu ketika akan berolahraga disini. Terdapat Treadmill, Barbel, Pilates Ball beserta matrass nya. Sepeda Statisnya cute banget dengan warna pink.


Dan, terdapat pula samsak beserta sarung tinju yang warnanya Moxy banget! Desain gym nya pun menurutku lucu dan gak monoton seperti gym yang ada diluaran sana. Dengan berbagai lukisan pop art yang membuat aktivitas olahraga kamu disini semagin bersemangat. Oh iya, terdapat pula shower room, drinking water dan Gym Towel. So, kalo tempat gym nya se-cute ini, gak ada alasan buat gak olahraga saat staycation kannnn....


Breakfast service disini dimulai dari pukul 06.30. Dengan konsep yang unik banget dan jarang dijumpai di tempat manapun. Perpaduan Grab and Go serta buffet breakfast bakal sobat lancong temui ketika sarapan disini. Pilihan makanannya menurtku cukup lengkap. Mulai dari Cereal, Daily Fresh Pastries seperti Croissants, Danish, Roti beserta selai dan Butter, hingga buffet section yang setiap hari berganti menunya. Hal yang bikin menarik lainnya adalah, kamu bisa order Indomie untuk sarapan kamu. Tinggal ambil jumlah Indomie dan Varian rasa yang kamu suka, terus order dan kamu siap menyantap Indomie kesukaanmu. Overall breakfast nya so satisfying dari segi rasa, dan kualitas :)






Oh iya, Untuk Lunch dan Dinner mereka juga punya menu makanan dengan rasa dan kualitas yang worth banget menurutku dengan harga yang ada. Namun, yang jadi favoritnya aku selama disini yaitu Mac and Cheese nya! So Fresh dan Keju nya berasaaaa banget sampe ke Hati :)











Okeee sobat lancong segitu dulu ya sepetak kebahagianku ketika bisa kembali staycation di Moxy Hotel Bandung. Brand Hotel dari Marriott Hotel ini memang cocok banget deh dan harus kamu coba ketika sobat lancong milenial berkunjung dan membutukan akomodasi ketika ada di Bandung. Lokasi yang strategis, konsep dan design hotel yang gabisa sobat lancong temui dimanapun, serta harga yang affordable, menjadi alasan kenapa kamu harus memilih tempat ini dan pasti bikin kamu bakal betah sampe gak rela untuk meninggalkan hotel ini.


See you di postingan selanjutnya yaaaaa. Jangan lupa buat main ke social media nya aku yang link nya akan aku sisipkan dibawah yaaa :) Terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya yaaaaa!!

Score Review :
Check In/Check Out        : 5/5
In Room Facilities           : 4/5
Staff                                 : 5/5
F&B                                 : 4/5
Hotel Facility                   : 4/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 5/5
Internet Connection         : 5/5
Total Score                      : 4.6/5

Moxy Hotel Bandung by Marriott Hotel (***)
Jl. Ir. H.Djuanda No.69, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
(022)  20527188
Website : click
Instagram : click

Reservasi : click


Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'

Comments

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja