Skip to main content

Backpackeran WOW bareng SubWOW hostel Bandung


Sobat lancong, kali ini aku mau nyoba sesuatu pengalaman yang baru nih :)
Kemaren aku berkesempatan buat stay di SubWow Hostel Bandung. Nah, hostel ini dikelola oleh Wilson Hospitality yang memiliki hotel lainnya di Bandung, yang terdiri dari Geary Hotel, Grand Tebu Hotel, Tebu Hotel, dan Clove Garden Hotel loh. Sobat lancong udah pasti pada tau kan hotel - hotel tersebut? Yang belum tau, semoga aku bisa ngereview di lain waktu buat sobat lancong tercinta yaaa . . . . 

Okey, SubWow Hostel ini memiliki konsep hostel untuk Backpackeran. Namun beda dari hostel - hostel kebanyakan loh! Kalo penasaran yuk langsung aja kita review :) 

Lokasi
Lokasi dari hostel ini sangat strategis buat kamu yang pengen banget belanja dan wisata kuliner di Bandung nih sobat lancong! Berada di Jalan Riau, yang sudah terkenal memiliki berbagai macam Factory Outlet dan Kuliner yang beraneka ragam pula. Selain itu transportasi umum seperti angkutan umum, taxi dan lainnya, sangat mudah didapatkan. Oh iyaaa, kalo kalian bingung nyari lokasi tepatnya hostel ini berada, kalian cari aja Grand Tebu Hotel. Kalo kalian bawa kendaraan bisa diparkirkan di Grand Tebu Hotel. Nanti satpam yang ramah bakal mengantar kalian menuju subWOW hostel. Karena subWOW hostel ini terletak di basement Grand Tebu Hotel.

Kamar
Terdapat kamar yang bisa diisi oleh 1 orang, 3 orang, maupun 4 orang sekaligus. Selain itu kalian bisa memilih untuk kamar yang memiliki kamar mandi pribadi, atau kamar mandi yang shared. Dan hal terpenting nih sobat lancong, yang menjadi keunggulan dan perbedaan hostel ini dengan yang lainnya adalah, kamar kalian hanya diisi oleh kalian saja. Jadi kalian gabakal sekamar dengan orang yang gak kalian kenal. Sehingga ini dapat membuat privacy sobat lancong makin terjaga :)

1 Bed Room
4 Bed Room
TV Cable in Each Room
Nah nilai tambah yang lainnya nih sobat lancong, setiap kamar sudah dilengkapi dengan TV Kabel juga! Jarang banget kan hostel diluar sana yang provide TV Kabel di setiap kamarnya. Walaupun setiap kamar tidak dilengkapi AC dan mengingat lokasi yang berada di basement, aku berpikir bahwa kayanya bakal kepanasan deh kalo kita stay disini. Ternyata sejuk loh sobat lancong! Sampe - sampe aku pake 2 selimut karena kedinginan. Karena ternyata eh ternyata subWOW ini dilengkapi juga dengan AC Central yang bakal bikin kamu sejuk selama stay disini! 

TV Cable with International Channel
Selain itu, hostel ini dilengkapi juga nih dengan Wifi yang super kencang! Jadi kalian bisa tetep lancar berkomunikasi dan berselancar ria di dunia maya. Karena susah sekali untuk mendapatkan sinyal telepon mengingat lokasi yang berada di basement. Namun, ambience yang di dapat sama sekali ga seperti di Basement loh sobat lancong! Kalo gapercaya coba aja sendiri yaaa .....
He.. He.. He..

Nah, bedding yang disediakan pun setara dengan hotel yang dimiliki oleh Hotel - Hotel Wilson lainnya. Bantal dan Kasur yang digunakan juga sangat nyaman dan empuk banget, pokonya nilai tambah banget buat hostel yang satu ini :)

Kamar Mandi
Kamar Mandi yang terdapat di subWOW hostel ini sudah dilengkapi dengan Air Panas dan Stand Shower. Airnya pun kencang saat keluar. Oh iyaaa, karena ini konsepnya Backpacker Hostel, untuk handuk dan amenities lainnya tidak disediakan yaa.. Namun jangan sedih buat sobat lancong kalo kalian kelupaan bawa. Disini semua nya disediakan untuk dibeli atau disewa dengan harga yang menurut aku terjangkau banget loh! Kamar mandinya pun sangat bersih pula sobat lancong! 

Shower
Toilet
Extra Item Price List


Breakfast
Lah dapet breakfast juga?! Iya dong, disini sudah pasti setiap bed akan mendapatkan breakfast setiap paginya. Dan yang bikin aku kaget adalah makanan yang dihidangkan merupakan full meal. Jarang banget hostel yang menyediakan sarapan full meal seperti ini. Nah untuk segi rasa, to be honest enak banget untuk ukuran backpacker hostel. Dan yang paling penting bikin kamu kenyang dan bikin nambah energi kamu sebelum melancong ke semua sudut kota Bandung :)

Full Meal Breakfast

Breakfast Area

Fasilitas
Di satu sudut hotel, terdapat game corner loh sobat lancong! Buat kalian yang stay disini bersama teman - teman, pasti bakal seru banget kalo kamu main permainan yang ada di Game Corner ini. Ada permainan catur dan juga masih banyak permainan lainnya. Bisa banget buat kamu ngisi waktu luang kalo bosen browsing, atau nonton dikamar. Selain itu, walaupun tidak terdapat mineral water di setiap kamar, di lobby hotel disediakan dispenser air panas dan dingin yaa!










Okey segitu dulu yaaa review dari SubWOW hostel Bandung ini. Overall, menurut aku ini sesuatu yang baru bagi aku dan mungkin buat sobat lancong yang sering backpackeran lainnya. Selain harganya yang terjangkau, dan fasilitas yang diberikan sangat memadai, bisa dijadikan salah satu alternatif akomodasi nih selama kamu melancong di Kota Bandung. 

Jangan lupa buat comment, dan share postingan ini yaaaa. Dan sampai jumpa di postingan berikutnyaaaaa!!! 
Harus follow juga buat update - update terbaru :
instagram : @fazatraveldiary
instagram subWOW Hostel : @subwowhostels


Okey karena ini aku kategorikan hostels untuk backpacker, aku bakal bikin score review yang berbeda dari review yang sebelumnya :

Check In/Check Out        : 5/5
In Room Facilities           : 3/5
Staff                                 : 5/5
F&B                                 : 4/5
Hotel Facility                   : 4/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 5/5
Internet Connection         : 5/5
Bedding                           : 5/5
Total Score                      : 4.5/5 

Price (November 2017) :
128.000nett/bed

subWOW Hostels Bandung by Willson Hospitality
Jl. L. L. R.E. Martadinata No.207, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
http://subwowhostels.com/ 
http://subwowhostel.blogspot.co.id

Comments

  1. Wah, nambah lagi nih pilihan hostel di Bandung. Jadi kayak hostel rasa bintang 2 ya. Terus gue suka banget sama shower-nya, nggak perlu dipegang pake gagang :D

    salam kenal mas, gue blogger Bandung juga :)
    blog aktif: thetravelearn.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mas, karena kayanya bandung udah mulai dijadikan salah satu destinasi backpackeran jadi udah banyak banget hostel yang mulai beredar. TBH emang sih feelnya ga kaya backpackeran kebanyakan. Yup standart showernya juga kaya hotel mas, boleh kali kali main kalo ke Bandung :) okey ntar aku main-main ke blog mu ya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja