Skip to main content

Mercure Bandung City Centre Hotel Review

Hai sobat lancong! ketemu lagi nih di postingan yang terbaru :)
Hari ini aku bakal ngereview salah Satu Hotel Accor yang baru buka di Kota Bandung.


Mercure Hotel Bandung City Centre merupakan hotel Mercure yang kedua yang ada di Kota Bandung. Berlokasi di Jalan Lengkong Besar No.8 yang menjadikan tempat ini dekat dengan tempat - tempat bersejarah di Bandung dan Alun - Alun Kota Bandung. Kalian cukup berjalan kaki untuk menuju jalan Asia Afrika dan berkendara selama 5 menit untuk mencapai Jalan Braga Bandung. Selain itu disekitar hotel banyak banget wisata kuliner loh sobat lancong! Jadi kalian gausah khawatir kalo mau cari makan saat stay disini :)


Lobby



Lobby


Lobby




Kamar
Kamar type superior hotel ini bisa dibilang luas loh sobat lancong! Kira - kira luas kamarnya sekitar 30 m/2. Masing - masing kamar dilengkapi dengan kulkas, flat TV 40 inch, minibar, slippers, dan amenities lain yang umum nya terdapat di hotel Mercure dan sekelasnya. Namun sayang channel TV yang terdapat di kamar kurang bervariasi, dan beberapa channel gambarnya sedikit buram.

comfort bedding


Kamar yang memiliki desain industrial nan elegan ini, bakal bikin kamu nyaman dan betah buat berlama - lama dikamar loh sobat lancong! Lalu, bedding dan kasurnya empuk banget, sampe-sampe bikin aku gak mau beranjak dari tempat tidur. Oh iya! Di Mercure Hotel ini menggunakan sistem AC Central ya sobat lancong! Jadi jangan khawatir kalo kamu seharian melancong, ketika kembali ke kamar harus nunggu lama biar bikin suhu kamar kamu kembali dingin.

Spacious Bed


Kalo sobat lancong males banget keluar kamar, tenang aja! Di Mercure Bandung City Center juga disediakan In-Room Service loh! Variasi makanannya banyak pula. Dan yang paling penting nih, harganya ga bikin kantong kamu jebol!

working desk
coffee and tea maker

fridge

slippers, safe deposit box

Room in the evening


Kamar Mandi
Tiap aku berpergian nih sobat lancong, menurut aku kamar mandi itu merupakan salah satu hal yang paling penting nih! Karena bagi aku, kamar mandi bisa dijadikan salah satu tempat relaksasi setelah seharian melancong.

shower

Toilet


Kamar mandi dari kamar type superior ini bisa dibilang standar dengan hotel sekelasnya. Namun yang bikin unik adalah desainnya yang cool banget loh! Dengan perpaduan warna coklat dan abu - abu, membuat kesan nyaman saat mandi.

shower gel and shampoo

amenities


Kamar mandi disini dilengkapi dengan Rain Shower dan Hand Shower. Air panas nya pun kencang mengalir loh dari shower tersebut. Amenities nya pun bisa dibilang cukup komplit nih sobat lancong. Memang didalam kamar mandi tidak disediakan hair dryer. Namun petugas housekepping akan dengan ramah dan sigap mengantarkan hair dryer dan segala kebutuhan sobat lancong lainnya nih apabila diperlukan.

Fasilitas Hotel
Okey sobat lancong, kalo tadi kita sudah bahas kamar dan kamar mandinya. Sekarang aku bakal ngajak kalian buat liat fasilitas yang dimiliki oleh Mercure Hotel City Center Bandung ini!

sky pool


Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Terdapat Metting Room dan Ballroom yang dapat mengakomodasi acara pertemuan kalian, dan yang paling stunning adalah sky swimming poolnya loh! Pool ini terletak di lantai paling atas hotel ini. Pemandangan indah gedung gedung dan landscape kota Bandung bisa kamu nikmatin juga sambil berenang. FYI nih sobat lancong, kalo kamu stay disini pada saat hari-hari weekend, kolam renang yang dimiliki hotel ini diatur hangat loh! Gausah takut masuk angin lagi sehabis renang ya sobat lancong! He..he..he..

pool at day

pool at night


Kalo kalian lagi males berenang nih, terdapat gym dan bar di lantai yang sama. Bar nya enak banget buat dipake nongkrong sambil nikmatin sejuknya udara kota bandung dan melihat pemandangan gemerlap kota Bandung dari ketinggian bersama teman dan keluarga. Oh ya! terdapat pula hall yang dindingnya terbuat dari kaca, cocok banget buat dipake wedding nih! 


gym



bar


bar



function hall


function hall


Breakfast  

breakfast


okeeeey ini hal yang paling bikin aku excited selain kolam renang yang dimiliki Mercure Hotel Bandung City Center ini. Breakfast dilayani dari pukul 06.00-11.00. Staff yang ramah menyambut kita pada saat memasuki area restaurant. 

restaurant


Untuk dari variasi sih sebenernya gak begitu banyak nih sobat lancong dibandingkan dengan hotel sekelasnya. Terdapat pilihan mulai dari indonesia, western, cereal, pastry, roti-roti, egg corner, dan berbagi macam minuman. Untuk segi rasa overall okey, namun mungkin bisa sedikit lebih ditingkatkan lagi :)

cereal section

buffet breakfast

buffet brealfast

bread and pastry corner


Okeeyyy, overall aku puas banget nih stay di Mercure Hotel Bandung City Center. Mengingat hotel ini baru di buka, beberapa layanan mungkin butuh ditingkatkan untuk menambah kenyamanan tamu yang menginap nantinya. Dan hotel ini juga bisa dijadikan rekomendasi buat kamu yang pengen melancong di pusat kota Bandung. 



Terimakasih ya sobat lancong yang udah baca postingan kali ini. Kritik dan saran membangun pasti sangat aku harapkan, sampai jumpa di postingan berikutnyaaa yaaaaa :) jangan lupa follow juga instagram aku di @fazatraveldiary

Review Score
Check In/Check Out        : 4/5
In Room Facilities           : 4/5
Staff                                 : 4/5
F&B                                 : 3.5/5
Hotel Facility                   : 5/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 4/5
Internet Connection         : 3/5
Total Score                      : 4.1/5

Mercure Hotel Bandung City Centre (****)
Jl. Lengkong Besar No.8, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261
https://www.accorhotels.com/gb/hotel-9598-mercure-bandung-city-centre/index.shtml 




Comments

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja