Skip to main content

Kollektiv Hotel Bandung | The Real Redefining Experience


Halloo  Sobat Lancong! Di Postingan Pertama di Tahun Baru 2018 ini sebelum kita mulai, aku mau ngucapin Selamat Tahun Baru 2018 yaaa!


Okey di Postingan Kali ini, aku Bakal share lagi pengalaman aku staycation di salah satu hotel yang baru buka dan udah pasti fenomenal yaitu Kollektiv Hotel Bandung.

Gimana engga fenomenal coba sobat lancong? Hotel ini memiliki occupation yang tinggi dari awal buka hingga sekarang loh! Nahhh dari pada penasaran mening kita langsung ulas yaaaa Hotel yang satu ini.

Kollektiv Hotel memiliki konsep industrial yang unik dan jarang dijumpai di hotel manapun. Mereka menggunakan Kontainer (peti kemas) yang biasanya digunakan untuk tempat mengirim barang, menjadi sebuah kamar yang disusun secara ditumpuk sehingga menghasilkan bangunan hotel yang kece dan pasti bikin kamu suka! Selain itu konsep green area juga diterapkan di hotel ini. Terdapat berbagai tumbuhan yang ditata secara apik yang udah pasti bikin kamu merasa sejuk dan betah ketika kamu disini.


Bila kamu berkesempatan untuk stay disini, pasti kamu gabakal ngerasa cuman sekedar tidur enak di hotel. Dengan Redefining Experience yang ditawarkan hotel ini, sobat lancong pasti bakal mendapatkan pengalaman yang beda ketika kamu stay disini. Dan menurut aku, konsep tersebut memang benar-benar berhasil. Sebelum postingan ini muncul, aku udah stay 2 kali loh, hehehehe, karena saking betah dan nyamannya stay disini.

Lokasi


Hotel ini berlokasi di Jalan Prof. Ir. Dr Sutami No. 62 Bandung. Mudah banget dicari dengan Google Map atau Waze. Karena Lokasi ini, Kollektiv Hotel sangat strategis untuk menjangkau berbagai spot wisata menarik yang harus kamu kunjungi selama ada di Bandung.

Dari Gerbang Tol Pasteur, hotel ini bisa diakses dengan berkendara sekitar 10 Menit aja! Mau ke Jalan Cihampelas, Mall Paris Van Java yang udah jadi tempat hits itu buat nongkrong? Bisa kok! Cuman ditempuh selama 10 menit juga. Atau mau ke Lembang? 30 Menit juga udah sampai kok!

Selain itu, buat sobat lancong yang suka wisata kulineran, di sekitar hotel banyak banget berbagai jenis spot kulineran. Kalo males keluar Hotel, terdapat Hara Resto yang bakal aku ulas juga di postingan ini. Untuk urusan lokasi, ga usah diragukan lagi kan ya, hehehe.

Kamar

Kollektiv Hotel memiliki dua jenis kamar tidur, yaitu type Superior dan Type Deluxe yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu nih. Kamarnya pun memiliki konsep unik yang bikin kamu jatuh cinta pada pandangan pertama :)

Superior Room


Memiliki luas kamar sebesar satu Kontainer yang kira kira luas nya sekitar 15 m/2. Keraguan kamu akan ruangan kontainer yang kecil dan pengap gabakal kamu jumpai disini, setelah kamu masuk kedalam kamarnya.


Kamar ini memiliki Penataan Ruangan dan barang-barang yang unik dan apik banget. Tata Cahaya dan Penempatan Kaca yang lebar membuat kamar ini terasa lebih lapang.


Fasilitas yang diberikan dikamar ini juga bisa dibilang komplit nih. Terdapat Complimentary Mineral Water, Coffee and Tea Maker Facilities, Pendingin Udara Individual, TV Kabel dengan saluran yang lengkap, dan Spot Working Desk yang bikin kamu relaks dan betah bila kamu ingin mengerjakan pekerjaan kamu.


Hal yang paling penting disetiap hotel adalah udah pasti kasurnya kan. Mereka memiliki bedding yang empuk dan enak banget. Selain itu, masing masing tamu akan mendapatkan dua buah bantal yang saat ini udah jarang ditemui di hotel-hotel sekelasnya nih. Selimut yang dimilikinya pun akan membuat kamu hangat selama tidur. Hal ini diberikan oleh pihak hotel untuk memberikan kualitas tidur yang nyaman dan berkualitas selama kamu stay disini :)


Kamar Mandi


Kamar Mandi disini memiliki ukuran yang cukup buat kamu! Supply Amenities nya juga lengkap. Untuk urusan air panas dan dingin, sudah pasti memiliki panas yang konsisten dan aliran air yang deras juga.


Deluxe Room


Naah, ini merupakan kamar yang jadi favorite aku banget nih. Luas kamarnya sebesar 2 container yang kira kira sekitar 30 m/2, yang sudah pasti memiliki ukuran kamar yang lebih luas dari type kamar sebelumnya.


Kamar ini dilengkapi juga dengan sitting area berupa sofa lebar dan juga kursi untuk menonton. Selain itu terdapat pula balkon yang mengarah ke Hara Resto dan cocok banget buat kamu jadikan sebagai tempat nongkrong sore kamu sambil menikmati kopi selama disini.


Untuk urusan bedding, udah jelas sama-sama memberikan kenyamanan dan kualitas tidur yang oke punya seperti kamar type sebelumnya loh sobat lancong.


Kamar Mandi


Nah, yang membedakan kamar mandi dari Kamar Type Deluxe ini dengan kamar selanjutnya adalah, kamar mandi disini dibuat terpisah antara shower dan toilet nya. Untuk urusan amenitis juga sangat memadai, dan dengan aliran air panas dan dingin yang kencang serta konsisten.


Hara Resto


Hara Resto ini terletak di Lantai 1 dari Kollektiv Hotel. Terdapat area reception juga bagi tamu yang ingin menginap disini. Resto ini memiliki konsep interior yang seru abis. Tempat Makannya di dominasi oleh perabot yang terbuat dari kayu yang bakal bikin kesan welcome dan hangat ketika kamu disini.


Selain itu, konsep green juga sama-sama diterapkan di Hara Resto ini. Terdapat berbagai tanaman hijau dan pohon yang bakal ngerasa kamu sejuk dan betah untuk berlama - lama disini loh :)


Untuk menu makanannya, Hara Resto memiliki menu western dan beberapa Japanese Food dengan Rasa dan Kualitas dari makananannya juga, udah gausah kamu ragukan lagi. Karena, semua makanan disini rasanya enak-enak semua deh! Kamu bisa menanyakan staff yang ramah untuk menu yang menjadi Rekomen disini. Untuk segi harga worth banget dengan apa yang kamu dapat.


Nah, kalo sobat lancong ingin mengadakan pertemuan, Hara Resto ini juga memiliki metting room yang bisa digunakan sebagai tempat acara kamu. Hara Resto memiliki dua area makan yang terdiri dari Indoor dan Outdoor. Keduanya cocok banget nih buat kamu, bila berkunjung kesini barengan keluarga atau teman-teman kamu.


Oh iya, sarapan juga akan dilayani di Hara Resto ini mulai dari pukul 07.30 - 11.00. Sarapan disini sudah termasuk harga yang sobat lancong bayarkan saat pemesanan. Kalo kamu ga stay di Hotelnya, bisa juga kok kalo mau sarapan disini :) Sobat Lancong akan diberikan menu khusus sarapan disini. 


Nah, aku bakal bahas juga beberapa menu sarapan selama aku stay disana kemarin.


Hara Fried Rice - 39K


Nasi Goreng disini diolah dengan bumbu khusus dan dilengkapi dengan potongan ayam, udang, telur mata sapi, dan kerupuk udang, serta acar. Cocok banget buat kamu yang punya lidah Indonesia banget nih.


Adelaine Poached Egg - 45K


Nah kalo kamu suka taste western, kayanya menu ini cocok banget buat nemenin sarapannya kamu. Adeline Poached Egg ini merupakan Ciabata Bread, Beef Bacon, and Poached Egg yang disusun serta diberi Saus Mustard Keju, dan dilengkapi dengan Salad dan Tumis Jamur, waaah bikin kamu kepengen kan :)


Okeee, kalo makanannya udah kita icip, galengkap kan makan tanpa minum. Nah minuman berikut cocok banget nemenin makan pagi kamu.

Coffee Late -  28K


Kopi nya berasa fresh karena langsung di brew oleh barista ketika kita memesan. Dipadukan dengan susu hangat yang gurih, membuat sobat lancong melting dibuatnya

Artisan Tea - 35 K


Nah, sobat lancong bisa menanyakan kepada staff yang bertugas untuk Artisan Tea yang tersedia hari itu. Disini, mereka menggunakan brand ternama yang siap disajikan special kepada kamu.


Okeey sobat lancong, Gimana? Serukan staycation aku barengan Kollektiv Hotel Bandung ini. Redefining Experience nya bakal kamu rasain banget ketika kamu stay disini. Usahakan batere handphone atau kamera kamu selalu penuh ya! Karena banyak banget spot foto keren yang bisa kamu pakai buat post di Instagram kamu :)


Selain itu lokasi yang strategis juga sangat cocok buat kamu yang ingin menjelajah spot wisata keren selama kamu di Bandung. Untuk urusan kulineran, Hara Resto cocok banget buat kamu jadikan tempat makan selama kamu disini.


Nah, segitu dulu yaaa postingan aku kali ini, terimakasih buat kamu yang udah baca postingan kali ini, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya yaaaaa :)


Score Review :
Check In/Check Out        : 5/5
In Room Facilities           : 3/5
Staff                                 : 5/5
F&B                                 : 5/5
Hotel Facility                   : 3/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 5/5
Internet Connection         : 3/5
Total Score                      : 4.2/5

Kollektiv Hotel Bandung (***)
Jalan Professor Insinyur Doktor Sutami No. 62, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152
Instagram : Click Here

Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja