Skip to main content

Dulang Resort Review |


Holaaaa sobat Lancong! Siapa yang melipir kesini gara - gara baca postingan kulineran aku di Dulang Resto?! Hayoo acungkan tangan! Hahaha, nah di postingan kali ini, aku bakal bahas Resort yang menyatu juga dengan Restonya! Penasaran kaya gimana resort nya? Baca sampe habis yaaa!


Nah, Resort ini punya konsep yang traditional dan vintage banget loh! Kayanya, kalo kamu penikmat seni tradisional dan jadul, kamu pasti suka dan betah ketika stay disini. Konsep kamar yang ada bukan seperti hotel kebanyakan, memiliki gedung bertingkat dan kamar yang bersebelahan. Disini semua kamar yang ada dibuat dengan konsep cottage/villa. Dengan bangunan joglo yang artistik, makin menambah kuat konsep traditional dan vintage nya.


Lokasi Dulang Resort ini berada di Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk aksesnya aku rekomendasikan melalui jalan Ciumbuleuit. Ikuti arah hingga menemukan Rumah Sakit, lalu belok ke kanan ke Arah Punclut. Dari situ ikuti terus arahnya hingga menemukan Plang Besar Dulang Resort. Gajauh dari Plang tersebut, kalian bakal ketemu dengan resort yang satu ini. Atau untuk lengkap dan praktisnya, bisa melalui Aplikasi Google Map atau Waze. Tinggal Arahkan lokasi kamu sekaramg menuju Dulang Resort, sampe deh :)


Okey, ketika kamu sampai, kamu bakal disambut dengan rindangnya pepohonan yang bikin adem. Staff yang sangat ramah akan menyambut sobat lancong dan siap membantu apabila membutuhkan keperluan yang sobat lancong butuhkan selama stay. Sobat lancong dapat melihat Sebuah Ruangan Joglo besar yang berisikan mobil antik koleksi Dulang Resort, harus banget foto disana ya! Gacukup sampe disana, ketika masuk pun, sobat lancong akan melihat sebuah mobil kecil berwarna kuning yang gakalah menarik untuk dijadikan spot berfoto disana. 




Kamar 


Dulang Resort memiliki 5 Jenis Type Cottage yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan sobat lancong. Semua Cottage yang ada dibangun dengan konsep Joglo khas Jawa yang sangat kental seperti yang sudah aku bicarakan sebelumnya. Nah semua kamar yang ada diberi nama khas sunda seperti Villa Gula Bodas, Villa Gula Bereum, Honje, Jahe, Jambe.


Villa Gula Bodas, dapat mengakomodir 2 orang. Menurutku Villa ini cocok banget buat kamu yang kesini dengan tujuan Honeymoon. Why? Karena Lokasi Villa yang berada di bawah dan Jauh dari Keramaian serta memiliki pemandangan yang paling kece! Fasilitas di kamar juga bisa dibilang lengkap. Mulai dari TV dengan channel Lokal, Coffee and Tea Maker Facilities, Hair Dryer, serta fasilitas penunjang lainnya. Untuk ukuran kamar, bisa aku katakan sangat lega dan cukup. 






Kamar Mandi yang ada, memilki supply amenities yang lengkap, mulai dari sabun, shampoo, shower cap, dan sikat gigi. Selain itu, Cottage ini merupakan satu-satunya cottage yang  terdapat Bathub dengan View yang langsung menghadap ke lembah. Terdapat juga shower box terpisah.




Next, Villa Gula Bereum dan Villa Honje memiliki Tiga Kamar tidur yang dapat mengakomodasi sekitar 6 Orang. Apabila sobat lancong ingin mendapatkan view yang kece, aku rekomendasikan untuk memilih Villa Gula Bereum. Untuk Fasilitas serupa dengan Villa sebelumnya.  


Villa Jahe, dapat menampung dua orang, terletak di Bagian Resort Paling atas yang memberikan ketenangan saat disini.



Nah, Yang terakhir adalah Villa Honje. Villa Honje disini memiliki Dua kamar yang dapat menampun 4 Orang dewasa. Nah, terdapat pula living room yang cocok buat kamu jadikan tempat ngumpul dan ngobrol ketika kamu memilih Villa ini ketika stay di Dulang Resort. Masing - masing kamar yang ada dilengkapi dengan Kamar mandi.






Nah, kalo kita udah bahas kamarnya, meningan kita langsung aja bahas fasilitas yang ditawarkan selama kamu menginap di Dulang Resort ini. Selain memiliki resto yang udah aku ulas, Dulang Resort memiliki fasilitas lainnya loh, seperti Metting Room yang sobat lancong bisa gunakan apabila memiliki acara pertemuan, dan playground apabila sobat lancong kemari dengan si kecil :)




Nah, fasilitas yang paling bikin aku takub adalah Infinity Swimming Pool yang langsung menghadap ke lembah! Kece banget! Temen-temenku sampe mengira aku lagi ada di Ubud Bali, hehehehe. Nah, kalo sobat lancong kesini untuk renang tanpa menginap, Bisa juga kok! Cukup membayar 70K, sobat lancong bisa menikmati indahnya pool dengan pemandangan yang amazing :)


Nah untuk kulineran selama di sini, sobat lancong bisa klik postingan aku disini ya :) 

Okey sobat lancong, segitu dulu keseuran aku staycation di Dulang Resort and Resto Lembang. Nah, Resort yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka banget dengan ornamen vintage dan traditional. Selain itu infinity swimming pool yang ada disini, gabakal kamu jumpain deh di resort manapun yang ada di Bandung, maupun lembang. 


Terimakasih loh yang udah sering mampir ke blog aku. Tetep support Fazatraveldiary ya, agar tetap memberikan ulasan yang bisa kamu jadikan referensi akomodasi atau tempat wisata yang layak banget kamu kunjungi. Jangan lupa juga buat like dan follow social medianya, yang bakal aku taruh linknya di bawah yaaa! Sampai jumpa di ulasan selanutnyaaaaa :)


Score Review :
Check In/Check Out        : 4/5
In Room Facilities           : 3/5
Staff                                 : 4/5
F&B                                 : 4/5
Hotel Facility                   : 3/5
Location                           : 2/5
Value For Money             : 3/5
Internet Connection         : 3/5
Total Score                      : 3.3/5


Dulang Resto and Resort 
Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Instagram : klik  

Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'



Comments

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja