Skip to main content

Fave Hotel Hypersquare | Business Traveller Hotel in District of Paskal Hyper Square


Halooo sobat lancong, kembali lagi nih kita staycation di Kota Bandung. Nah, kali ini aku mau ngajakin kamu untuk staycation di salah satu hotel yang cocok banget kamu jadikan akomodasi untuk memenuhi kebutuhan Perjalanan Bisnis kamu selama di kota Bandung, yaitu Fave Hypersquare. 

Fave Hotel Hypersquare ini merupakan member dari Jaringan Hotel Archipelago International. Ituloh grup hotel dengan brand hotel terkenal didalamnya. Seperti Aston, Alana, Neo, dan masih banyak hotel lainnya, So, kamu gausah khawatir tentang kualitas dari hotel yang satu ini. Hotel ini berlokasi di Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.25 - 17, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181. Lokasi ini sangat strategis, karena berlokasi di dalam kawasan Paskal Hypersquare kamu gausah khawatir untuk mencari jajanan atau berbelanja. Karena di lokasi ini terdapat Paskal Food Market yang menyediakan 1001 jenis makanan sesuai dengan keinginan kamu. Yang gak kalah seru nih, Mall yang lagi Hype di Kota Bandung yaitu Paskal 23 tinggal selangkah dari hotel. 


Semua Staff yang ada disini ramah-ramah semua. Dimulai dari kita datang hingga pulang, sobat lancong akan merasakan keramahan yang natural dari semua staff yang ada. Proses Check-in dan Check-out juga cepat. Jadi sobat lancong tidak perlu lama-lama deh untuk menunggu kamar kamu siap dan beristirahat. 


Fave Hotel Hypersquare ini mempunyai tiga jenis kamar tidur. Yaitu Superior, Deluxe, serta Suite. Nah dikesempatan staycation kali ini, aku berkesempatan untuk mencoba type kamar Deluxe yang mereka miliki, Setelah kunci kamar diterima, aku langsung menuju kamarku yang berada di lantai 6. 


Kamar ini memiliki luas 22 m/2. Luas kamarnya pas banget sesuai dengan kebutuhan aku. Fasilitasnya standar dengan hotel bintang 2+ lainnya. Namun yang aku suka adalah, walaupun Fave ini merupakan brand Budget Hotel dari Archipelago international, ukuran kasurnya besar dan sangat empuk. Gak kalah dengan bantalnya. Linen nya wangi dan bersih. Fasilitas dikamarnya lengkap juga loh. Mulai dari In-Room safety deposit box, coffee and tea maker facilities, TV dengan berbagai channel International serta Lokal, dan terdapat working desk di sudut ruangan. Di sepanjang jendela nih, sobat lancong akan melihat sofa panjang yang enak banget dipakai buat meluruskan kaki setelah seharian beraktifitas di kota Bandung. 


Untuk lemari, didesain dengan konsep open wardrobe, dibawahnya dapat juga diletakan koper atau barang bawaan kamu. AC disetiap kamar menggunakan AC Individual, kelebihannya adalah sobat lancong dapat mengontrol sendiri suhu kamar sesuai dengan keinginan kamu. Untuk stop kontak, sobat lancong gaperlu khawatir nih, karena tersedia disetiap sudut dan disamping tempat. Koneksi WiFi sangat penting dan wajib ada. Tenang aja, karena koneksi Wifi disini Stabil dan Kencang!


Ukuran kamar mandinya menurutku sedikit fit. Namun dengan amenities yang lengkap sesuai dengan ukuran hotel budget. Shampo, Sabun, dan Conditioner 3in1 diletakan disamping shower yang dikemas dalam Soap Dispenser. Begitupun dengan Hand Soap, diletakan di samping wastafel. Untuk handuk diberikan 2 buah untuk badan. Serta amenities lainnya seperti sikat gigi, shower cap, dan cotton bud. 


Untuk air yang keluar dari shower kencang dengan air panas yang cepat keluar. Oh iya, dikamar mandi sudah disediakan 2 Air mineral yang bisa kamu minum secara cuma-cuma. Kalo kehabisan air minum, sobat lancong bisa keluar kamar. Karena di sudut lorong kamar terdapat dispenser. 

To Eat

Walaupun Hotel Budget, namun Fave Paskal Hyper Square menyediakan santapan yang bisa sobat lancong nikmati saat Sarapan, Makan Siang ataupun Makan Malam. Nah daripada penasaran mening kita liat aja ada apa aja sih menu makanan yang ada disini. 


Sarapan disini bisa dibilang lengkap dengan berbagai menu pilihan nusantara. Walaupun begitu, terdapat pula Egg Corner, Pilihan Ceral, dan Bread Corner. Selain makanan berat yang dihidangkan secara prasmanan, sobat lancong gaada salahnya untuk mencoba makanan sarapan traditional yang biasanya dihidangkan sehari - hari. Seperti Nasi Uduk, Kupat Tahu, Soto, hingga Lontong Sayur. Untuk segi kualitas makanan menurutku baik, rasanya mungkin hanya butuh sedikit improve agar rasa makanannya lebih keluar. But overall untuk sarapannya sangat baik. 


Pada saat kesana, di Waktu Makan siang kebetulan sedang ada promo Mbak Farida yaitu singkatan dari Bakso Fave Gurih dan Menggoda. Hhehehehe, ada ada saja ya namanya. Nah, yang bikin lucu menggelitik adalah, ternyata Mbak Farida itu adalah Staff Reception yang ada di Hotel ini. Aku pikir itu hanya sebuah singkatan yang di buat hotel ini, untuk promo menu disetiap bulannya. Usut punya usut nih, setiap bulan nama pegawai yang ada dan cocok, digunakan untuk monthly promo menu mereka. Kalo aku pegawai disana dan dibuatkan menu, makanan apa ya yang kira-kira cocok, hehehehehee....

Balik ke Mbak Farida ya! Dengan harga 25.000/nett nih sobat lancong, kamu bisa menikmati Bakso dengan kuah yang gurih dan dilengkapi dengan sayuran, kikil, serta Mie Yamin. Porsinya besar dan worth banget dengan harga segitu. Rasanya istimewa loh menurutku. Karena mereka membuat Bakso dan Mie nya secara Homemade. 


Untuk Makan malam nih, aku langsung memesan tiga menu sekaligus. Yaitu Beef Blackpapper, Roll Fried Chicken, serta Ikan Sambal Matah. Untuk Harga, masing - masing makanan nya hanya dipatok dibawah 50.000 rupiah saja loh. Untuk porsi, sobat lancong udah bisa lihat kan seperti apa, hehehehe......

Okedeh sobat lancong, segitu dulu ya ulasan aku staycation di Fave Hotel Hyper Square Bandung. Hotel ini cocok banget kamu jadikan akomodasi untuk memenuhi perjalanan bisnis kamu ketika berada di kota ini. Akses yang dekat dengan stasiun kereta api dan bandara, serta terletak dilokasi entertaiment rasanya cocok banget untuk memenuhi perjalanan kamu di kota ini.

Score Review :
Check In/Check Out        : 4/5
In Room Facilities           : 4/5
Hospitality                       : 5/5
F&B                                 : 3/5
Hotel Facility                   : 3/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 5/5
Internet Connection         : 4/5
Total Score                      : 4.1/5

Fave Hotel Hyper Square Bandung by Archipelago International Hotel (**)
Jl. Pasir Kaliki No.25 - 17, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
(022) 87786333

Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'

Comments

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja

Mercure Bandung City Centre Hotel Review

Hai sobat lancong! ketemu lagi nih di postingan yang terbaru :) Hari ini aku bakal ngereview salah Satu Hotel Accor yang baru buka di Kota Bandung. Mercure Hotel Bandung City Centre merupakan hotel Mercure yang kedua yang ada di Kota Bandung. Berlokasi di Jalan Lengkong Besar No.8 yang menjadikan tempat ini dekat dengan tempat - tempat bersejarah di Bandung dan Alun - Alun Kota Bandung. Kalian cukup berjalan kaki untuk menuju jalan Asia Afrika dan berkendara selama 5 menit untuk mencapai Jalan Braga Bandung. Selain itu disekitar hotel banyak banget wisata kuliner loh sobat lancong! Jadi kalian gausah khawatir kalo mau cari makan saat stay disini :) Lobby Lobby Lobby Kamar Kamar type superior hotel ini bisa dibilang luas loh sobat lancong! Kira - kira luas kamarnya sekitar 30 m/2. Masing - masing kamar dilengkapi dengan kulkas, flat TV 40 inch, minibar, slippers, dan amenities lain yang umum nya terdapat di hotel Mercure dan sekelasnya. Namun sayang chan