Skip to main content

Prime Plaza Hotel Purwakarta | One and Only 5 Star Hotel in Purwakarta


Holaaa sobat lancong! Udah lama banget yaaa aku engga pernah nulis ulasan review lagi di blog ini hehehehe. Sebenernya banyak banget bahan untuk di tulis. Cuman you know lah, terkadang mengumpulkan niat untuk menulis tuh harus dalam mood yang bener bener baik dan bagus. Okedeh mungkin sedikit aja curhatan colongan dari aku yang gak penting itu. Nah, sekarang aku mau share stay experience aku barengan Prime Plaza Hotel Purwakarta.



Jadi, awalnya kenapa aku bisa staycation disini nih, karena semenjak kepindahan sementaraku dari Bandung ke Purwakarta, kayanya aku butuh sedikit liburan yang ga jauh-jauh dari tempat tinggalku sekarang. Setelah browsing kesana-kemari, akhirnya aku menemukan Prime Plaza Hotel Purwakarta ini. Btw, Hotel ini merupakan satu - satunya Hotel Bintang 5 yang ada di Purwakarta.

Lokasi


Lokasi hotel ini berada di Jalan Kota Bukit Indah Raya No.Blok L, Cinangka, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181 Nah, buat kamu yang sering ke Purwakarta untuk makan Sate Maranggi yang terkenal itu, lokasinya tidak jauh dari sana loh. Bisa ditempuh sekitar 15 Menit dari Pintu Keluar Tol Sadang, dan 5 Menit dari Pintu Keluar Tol Cikopo. Hotel ini berada di Kota Bukit Indah. Kota Bukit Indah merupakan komplek industri yang didalamnya terdapat berbagai macam pabrik. Cuman nih, kamu gausah khawatir akan keasrian serta ketenangan kamu selama staycation disini. Lingkungan Hotel yang luas, dikelilingi oleh Pohon yang rindang. Sehingga kamu tak akan merasa bahwa kamu sedang berada di Daerah Industri. Kalo aku sih merasa nya berada seperti di Bali, hehehehe....


Hotel ini sudah berdiri sejak tahun 1996. Namun yang bikin aku betah selama tinggal disini nih sobat lancong, hotel ini dirawat dengan sangat baik. Sehingga kamu gak akan merasakan tuh kesan hotel tua yang terkenal dengan kusam dan menyeramkan. Semua bagian yang ada disini dirawat dengan sangat baik oleh pihak hotel. Walaupun desain dari perabot dan interor nya sedikit retro, namun kesan mewah nya pasti akan kamu rasakan semenjak pertama kali kamu menginjakan kaki disini.
Staff yang ramah akan menyambut dan membantu kamu pada saat check-in. Proses nya juga sangat cepat. Sehingga kamu tak usah berlama - lama untuk menunggu kamar kamu siap. Oh, iya karena hotel ini berada di lingkungan industri yang banyak di dominasi oleh perusahan besar asal jepang, sobat lancong jangan heran ya kalo misal menemukan banyak sekali tamu yang berasal dari Jepang.

To Sleep

Selama dua malam aku disini, aku berkesempatan untuk mencoba dua tipe kamar berbeda yang tersedia di Prime Plaza Hotel Purwakarta. Kamar yang aku coba adalah type Deluxe Balcony dan Corner Suite. Yuk langsung aja kita bahas secara tuntas kedua kamar tersebut.

Deluxe Balcony


Kamar ini terletak di lantai terbawah dari bangunan hotel ini. Ukuran kamarnya luas menurutku dan cukup untuk menampung 2 Dewasa serta 2 Anak. Semua kamar di Hotel ini dilengkapi oleh Bathub di semua type kamarnya.


Kamar ini dilapisi oleh parquet sebagai pelapis lantainya. Fasilitas dari kamarnya lengkap banget! Sesuai dengan standar hotel berbintang 5. Mulai dari Fridge, TV 42 Inch, AC Central, Coffee and Tea Maker, dan hal yang paling penting adalah koneksi WiFi yang cepet banget! Oh iya, Untuk Saklar banyak tersedia di berbagai sudut ruangan. Terdapat pula saklar dengan ujung kepala international.


Hal yang paling suka dari kamar ini adalah ya Balkon nya. Kenapa engga menjadi part palinh favorit. Karena nih, balkonnya memiliki akses langsung ke Kolam Renang loh. Selain itu balkonnya juga dilengkapi oleh lazy bed yang cocok banget kamu jadikan tempat leyeh-leyeh sambil menikmati secangkir teh di sore hari selama kamu disini. Karena kamar ini memiliki akses langsung ke Kolam Renang, maka dari itu agar kamu gak kedinginan setelah renang, kamar ini sudah menyediakan bathrobe atau kimono mandi di lemari. Pokonya kamu pasti bakal ngerasa betah deh kalo udah berada di dalam kamar type ini.


Corner Suite Room


Kamar ini memiliki ukuran yang lebih luas dari type kamar sebelumnya yang aku tinggali. Memiliki dua ruangan terpisah yang memiliki fungsinya masing masing. Ruangan yang pertama adalah living room. Living Room di kamar ini luas banget. Terdapat sitting area yang dapat menampung hingga 5 orang. Selain itu terdapat working desk dengan kaca besar yang bisa difungsikan juga sebagai make up table bagi kamu para cewek-cewek.


Untuk Entertaiment di kamar ini gausah diragukan juga. TV nya memiliki ukuran yang seperti nya 50 inch loh! Yang gak kalah seru, terdapat pula DVD Player, seru gak tuh, living room bisa dijadikan mini cinema. Oh iya, di Living Room ini juga terdapat disepnser, sehingga kamu gausah khawatir kalo kehabisan air minum.


Ruangan selanjutnya adalah Kamar Tidur. Kamar Tidur disini bener bener berukuran King atau ukuran terbesar dari Kasta tempat tidur. Saking besarnya, aku bisa salto sambil kayang dan karokean di kasurnya. Harap hiraukan statement yang tadi ya! Cuman beneran lega banget. Duvet atau selimutnya hangat banget ketika dingin, dan sejuk ketika panas. Terdapat lemari yang sangat besar. Didalamnya tersedia Ironing board, Kimono Mandi dan Kimono Tidur.

Kamar Mandinya gak kalah lega loh. Amenities nya juga lebih lengkap. Selain itu disini terdapat shower area terpisah dengan bathub. Tersedia juga timbangan badan yang bisa kamu gunakan juga.

To Eat


Disini banyak banget berbagai pilihan tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menumpas perut lapar. Mulai dari makanan Indonesia, Japanese, hingga Western. Nah aku bakal bahas satu-satu resto yang ada disini.

Kresna Restaurant dan Coffee Shop


Nah, Kresna Resto ini kerap dijadikan tempat  breakfast ketika kamu stay disini. Pilihan menu sarapannya komplit. Mulai dari Japanese Corner yang jadi Favoritnya aku, hingga makanan Indonesia dan Western tersedia di Buffet Section nya. Kresna Resto juga cocok banget dijadiin tempat untuk lunch dan dinner selama kamu disini.


Menu a la carte disini memang tidak banyak dan berganti setiap bulannya. Namun rasanya sudah tidak usah diragukan lagi. Yang menjadi Favoritnya aku adalah Nasi Goreng Kresna yang dilengkapi dengan sate maranggi serta ayam goreng. Dan Sop Buntut yang rasanya menyegarkan kamu. Apalagi kalo dimakan dalam keadaan cuaca dingin.

In-Room Dining


Sempet banget tuh aku laper, cuman mager banget dikamar saking betahnya. Akhirnya aku nyobain layanan In-Room Dining yang dimiliki oleh hotel ini. Saat itu aku memesan Fettuccine Carbonara dan Prime Burger. Porsinya besar, rasanya sudah tentu enak dengan harga yang affordable loh :)

Plaza Nihon Restaurant


Karena banyaknya tamu Jepang yang stay disini, serta lingkungan sekitar hotel terdapat berbagai perusahaan asal Jepang, makanya Hotel ini menghadirkan resto khusus hidangan Jepang.


Plaza Nihon ini memiliki rasa yang sangat authentic, karena pemilihan bahan-bahan nya langsung didatangkan dari sana. Hingga chef nya pun di impor, asli deh 100% Made in Japan, hehehehe.....


Buat kamu pecinta makanan Jepang, pasti berasa surga deh kalo udah ada disini. Menunya beragam. Mulai dari Sushi, Sashimi, Udon, Kare, Bento, dan masih banyak olahan hidangan Jepang lainnya. Dan yang paling seru adalah terdapat Teppanyaki table yang menghadirkan live cooking show yang menunya bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu.



To Enjoy


Nah, biar gabosen selama staycation nih, Prime Plaza Hotel Purwakarta menawarkan berbagai macam fasilitas leisure yang bisa kamu nikmati. Ada yang berbayar, dan ada pula yang dikenakan biaya tambahan. Yuk mari sekarang kita lihat ada fasilitas apa saja sih disini.


Kita mulai dafi fasilitas yang bisa kamu nikmati secara cuma-cuma alias gretong! Yang pertama adalah swimming pool. Ukurannya besar banget dengan kedalaman kurang lebih 1,5 M. Untuk kamu nih yang staycation barengan anak-anak gausah khawatir, karena terdapat kids pool dengan mini waterboom yang dilengkapu dengan slider, seru banget kan pasti.


Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan fasilitas gym disini. Alatnya gausah ditanya lagi, untuk ukuran gym hotel lengkap banget! Selain terdapat alat cardio seperti treadmill dan sepeda statis, gym disini dilengkapi dengan alat angkat berat loh :) Tak lupa tersedia loker dan juga sauna.


Di depan reception desk dari leisure facilities yang terdapat di hotel ini, sobat lancong bisa menemukan kids corner. Jadi buat kamu yang sekali lagi staycation barengan sama si kecil, namun tetep ingin spend your day tanpa gangguan, bisa loh si kecil dititipkan disini.


Oke sobat lancong, segitu dulu staycation seru aku barengan Prime Plaza Hotel Purwakarta. Jangan lupa untuk follow instagram aku di @fazatraveldiary. Nantikan ulasan selanjutnya ya :)


Score Review :
Check In/Check Out        : 5/5
In Room Facilities           : 5/5
Hospitality                       : 5/5
F&B                                 : 5/5
Hotel Facility                   : 5/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 5/5
Internet Connection         : 5/5
Total Score                      : 5/5

Prime Plaza Hotel Purwakarta (*****)
Jalan Kota Bukit Indah Raya No.Blok L, Cinangka, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181(0264) 351888

Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'


Comments

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja

Mercure Bandung City Centre Hotel Review

Hai sobat lancong! ketemu lagi nih di postingan yang terbaru :) Hari ini aku bakal ngereview salah Satu Hotel Accor yang baru buka di Kota Bandung. Mercure Hotel Bandung City Centre merupakan hotel Mercure yang kedua yang ada di Kota Bandung. Berlokasi di Jalan Lengkong Besar No.8 yang menjadikan tempat ini dekat dengan tempat - tempat bersejarah di Bandung dan Alun - Alun Kota Bandung. Kalian cukup berjalan kaki untuk menuju jalan Asia Afrika dan berkendara selama 5 menit untuk mencapai Jalan Braga Bandung. Selain itu disekitar hotel banyak banget wisata kuliner loh sobat lancong! Jadi kalian gausah khawatir kalo mau cari makan saat stay disini :) Lobby Lobby Lobby Kamar Kamar type superior hotel ini bisa dibilang luas loh sobat lancong! Kira - kira luas kamarnya sekitar 30 m/2. Masing - masing kamar dilengkapi dengan kulkas, flat TV 40 inch, minibar, slippers, dan amenities lain yang umum nya terdapat di hotel Mercure dan sekelasnya. Namun sayang chan