Skip to main content

Swiss Belhotel Yogyakarta Review







Setelah sekian lama bergelut dengan staycation mulu, hehehe. Akhirnya nih kita ada kesempatan buat staycation di kota orang a.k.a vacation! Yippieeee! Bulan july kemaren, aku bikin planning dadakan buat liburan ke Jogja nih Sobat lancongg! Dengan modal carrier biar ala – ala backpacker walaupun gagal, HAHAHA. Akhirnya perjalanan selama 6 hari dan 5 malam terwujud juga.

Untuk vacation kemaren aku gaada planning sih selama di jogja mau jalan kemana aja. Dibawa santai aja kaya di pantai hehehe. Okey sebelum aku ngebahas itinerary apa aja yang aku lakuin di jogja. Aku bakal ngebahas akomodasi selama aku stay di Jogja ya… penasaran kan kaya gimana? Yuk langsung aja ikut aku…

Selama di Jogja, Swiss Belhotel Yogyakarta menjadi pilihan aku selama stay disana. Hotel ini berlokasi di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Sudirman No. 69, Yogyakarta. Sangat deket banget kemana mana, gasusah buat kamu untuk nyari makanan di sekitar hotel, karena deket banget sama tempat makan seperti Pizza Hut, KFC, Starbucks, serta tempat makan lainnya. Dan yang gakalah penting, tempat ini deket banget ke objek wisata hitz di Jogja, seperti Tugu Yogyakarta, Jalan Malioboro, Keraton Yogya, Alun – Alun, dan tempat wisata yang lainnya. 

Lobby Area
Lobby Area



Okey setelah kunci kamar diterima kita langsung menuju ke kamar. Oh iyaaa, semua room di hotel ini merupakan non smoking room semua ya! Jadi kalian para perokok jangan nackal untuk merokok di dalam kamar, hehehe.

Untuk kamar sendiri bisa dibilang sangat lega dengan ukuran 26 m2, menambah kenyamanan selama kita stay disini. Setara dengan hotel berbintang 5 lainnya, fasilitas yang dimiliki oleh hotel ini sangat komplit deh. Dimulai dari Smart TV 32 inch yang bisa digunakan untuk browsing, nonton tv dengan channel international yang super komplit, bahkan sampai nonton youtube sekalipun. Jadi para pelancong gausah khawatir akan entertainment facility dalam kamar yah! Dijamin gabakal bosen dan betah banget deh. Safety deposit box pun tersedia disini. Selain itu di kamar ini dilengkapi juga dengan kulkas mini, dan coffee and tea maker, mereka juga menggunakan brand tea and coffee international di setiap kamar. Dimanjain banget kan kamu!



Spacious Bed Room
Coffee and Tea Maker

Minibar
Smart TV

Dresser

Buat kamu para pelancong gaul yang memiliki gadget banyak, di setiap kamar dilengkapi banyak banget colokan, sehingga kamu ga kebingungan pada saat ingin mengisi daya kembali dari gadget yang kamu punya. Selain itu ukuran double bed dari kamar ini legaaa banget loh pelancong, mungkin bisa diisi oleh 3 orang dewasa tanpa kesempitan. Didalam kamar juga dilengkapi dengan work desk dan juga single sofa. Sebagai pelancong eksis kaya kita, hehehe, yang namanya wifi pasti dibutuhin banget kan ya, koneksi yang disediakan sangat memadai ko sobat pelancong! Jangan takut buat gabisa update yaaaa! Hihihi



Spacious Bed

Work Desk

Room


Single Sofa
Next kita bahas kamar mandinya yooo! Bathroom bagi sebagian orang, mungkin salah satu hal yang sangat penting pada saat menginap di hotel. Bathroom di hotel ini luasnya sangat cukup, terdiri dari ruangan shower yang memiliki rain shower dengan semburan air yang mantap, sink dengan kaca besar, dan toilet area dengan jet sprayer. Dilengkapi juga dengan amenity seperti shampoo, sabun, conditioner, dan amenity yang lainnya. Oh iya, ga ketinggalan, tersedia juga hair dryer. Buat para sobat pelancong yang cantik nan jelita, kamu gaperlu gelisah dan gundah gulana ketika ingin mengeringkan rambut kalian, hehehe.


Sink
Bathroom Amenities
Rain Shower
Toilet
Oke kita lanjut ke fasilitas hotel. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni layaknya penyandang hotel bintang 5 lainnya. Mulai dari lobby lounge, business centre, ballroom and meeting facility, gym dengan peralatan yang lengkap dan memadai, spa, dan Rooftop Swimming Pool yang kece serta bikin betah. Instagramable banget deh pokoknya! Oh iya hotel ini juga dilengkapi dengan Chadis Rooftop Bar and Lounge, yang menyediakan berbagai minuman mulai dari alcohol dan non – alcohol, serta snack serta makanan ringan yang siap menemani kamu nongki cantik disana. 

Swimming Pool

Swimming Pool at Night


Swimming Pool

Chadis a Rooftop Bar
Gym
Spa
Jacuzzi at Spa
Meeting Room
kalo kamar dan fasilitas lainnya kalian udah tau, sekarang kita bakal lanjut buat ngebahas sarapan disini. Sarapan di Swiss Belhotel Yogyakarta ini dimulai dari pukul 06.00 Р11.00 pagi. Terletak di Swiss Caf̩ yang berada di samping lobby. Untuk ukuran dari swiss caf̩ ini bisa dibilang kecil sih untuk ukuran hotel bintang 5. Namun penataan interior, dan landscape ruangan yang didesain dibuat sedemikian rupa agar para tamu sangat nyaman saat menikmati hidangan disini. Terdiri dari dua area, smoking area yang terletak diluar resto, serta non smoking area yang terletak didalam resto.

Untuk pilihan makanan bisa dibilang super duper komplit loh sobat lanconggg! Dimulai dari bread corner yang terdiri dari berbagi macam pastry, bread, butter and condiments lainnya. Berbagai macam cereal dan susu pun tersedia disini. Untuk main course sendiri, mereka memiliki menu western dan Indonesia serta traditional yang terdiri dari Gudeg Yogya, Soto, Bakso dan yang jadi Favorit aku selama disini adalah Bakmi Jawa. Bakmi Jawa disini dihidangkan di stall khusus, dan dimasak langsung sesuai pesenan loh gaisss! Selain itu, swiss café juga menghidangkan berbagai jenis keju dan dessert yang yummy sebagai penutup sarapan kalian. Berbagai minuman pun disediakan disini, mulai dari yang standart seperti coffee and tea, mineral water, juice. Sampe yang jarang ditemui seperti, fresh health juice yang biasanya campuran dari sayur dan buah yang dibikin homemade, Jamu khas Yogyakarta, serta mereka juga memiliki coffee machine yang menyediakan olahan kopi dan coklat gaissss. Nampol banget kan sedap nyaaa!

Swiss Cafe
Outdoor Area
Indoor Area
Coffee Machine






Selain itu fasilitas tambahan yang ada seperti Free Shuttle Car yang bakal anter jemput kalian ke Airport sampai ke Jalan Malioboro loh sobat lanconggg! Untuk menikmati Free Shuttle Car, sobat lancong perlu lihat jadwal yang tersedia di Lobby dan melakukan pemesanan minimal 2 Jam sebelum waktu pick up atau drop off. Dan yang paling seruuuuu adalah, hotel ini menyediakan free bicycle yang dapat digunakan buat keliling kota Jogja, dengan syarat menitipkan identitas kalian di Satpam.

Okeee, gimana? Udah ngiler? Yukk langusng aja ke Swiss Belhotel Yogyakarta kalo kalian lagi berkunjung ke Jogja. Pokonya rekomendasi banget deh buat kalian yang lagi bingung nyari hotel, untuk kalian tinggal selama di Yogya. Sekian dulu ya postingan aku kali ini. Tetep pantengin terus blog ini untuk tau kemana aja sih objek wisata yang aku kunjungin selama di Jogja. Nantikan postingan selanjutnyaaa yaaa! Bhaaaaaay!

Review Score
Check In/Check Out        : 4/5
In Room Facilities             : 5/5
Staff                                      : 5/5
F&B                                        : 5/5
Hotel Facility                      : 5/5
Location                               : 5/5
Value For Money             : 4/5
Internet Connection       : 4/5
Total Score                         : 4.6/5

Swiss Belhotel Yogyakarta – (*****)
Jalan Jendral Sudirman No. 69
Yogyakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 55224
(0274) 2921888


























Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja