Hotel atau Villa? Villatel Salse Aja!




Hai sobat lancong.... 

Kalian suka bingung ga sih nentuin akomodasi di kala kalian berlibur?

Terkadang nih aku kaya pengen nyari sesuatu yang baru dikala aku liburan. Mau nyari hotel, kadang penuhnya bikin kesel saat peak season. Sewa Villa? Kayanya belum masuk di budget ku deh untuk saat ini..  Jadi ngerasa serbasalah kan kadang, ha..ha..ha..

Akhirnya setelah mencari di berbagai Online Travel Agent, aku menemukan salah satu tempat yang kayanya cocok banget buat sobat lancong jadikan sebagai salah satu akomodasi kalo kalian liburan ke Bandung :)

Bangunan Lobby VillaTel Salse Bandung

Yupsss.. Seperti judul diatas, salah satu akomodasi yang cocok dijadikan untuk akomadasi akhir tahun dan mungkin waktu liburan lainnya adalah VillaTel Salse Bandung. VillaTel? Iyaaa konsep dari VillaTel Salse ini merupakan sebuah resort kecil yang memadukan antara Villa dan Hotel. Kalian bakal lebih tenang seperti di Villa dan Nyaman seperti di Hotel. 

Nah.. Kalo kata salse itu diambil dari Bahasa Sunda yang artinya rileks atau santai! So, sudah pasti selama kalian disini bakal jauh banget dari hingar bingar di kota besar yang selama ini kalian rasakan, serta menghilangkan kejenuhan dari aktifitas padat yang setiap harinya kalian jalankan..
Yuk dari pada penasaran, langsung aja kita ulas mengenai penginapan yang satu ini :)

Lokasi

Lokasi dari VillaTel Salse ini terletak di Jalan Dago Giri no. 101 Bandung. Kalo kalian bingung, dari terminal dago kalian akan menemukan dua cabang jalan. Nah nanti kalian ambil jalan kanan ke arah Dago Pakar. Gajauh dari dua cabang jalan yang pertama, sobat lancong akan menemukan cabang yang kedua ambil arah kiri. Dari situ kalian lurus terus hingga menemukan Papan Bertuliskan VillaTel Salse.

Dago Giri ini terkenal banget dengan keindahannya loh sobat lancong. Cuaca yang sejuk, asri, dan jauh dari kata polusi bakal kamu rasakan ketika disini. Selain itu, pepohonan yang hijau dan rindang bakal bikin kamu teduh dan berlama - lama untuk nyalse disini he.he.he..

Disekitar VillaTel salse ini terdapat beberapa objek wisata. Seperti Dago Dreampark, taman rekreasi yang cocok banget kamu kunjungi bersama keluarga. Dan Lawangwangi Creative Space yang udah hits sejak dahulu kala. Oh iya, next post aku bakal bahas Lawangwangi ini yaaaa :)

Lawangwangi

Selain itu jalan Dago Giri ini bisa tembus ke Lembang juga. Jadi udah pasti jalan ini bisa menjadi shortcut untuk menuju berbagai wisata yang ada di Bandung dan juga Lembang. Waaah... Seru banget ya kalo kita stay disini :)

Iconic Photo Spot at Lawangwangi

Ketika kalian sampe ke VillaTel Salse ini, kalian bakal nemuin bangunan lobby yang unik dan pasti bikin kamu gasabar buat ngeksis di Instagram. Di Lobby,  sobat lancong akan disambut dengan keramahan khas tanah pasundan oleh staff yang ada. Proses check-in pun sangat cepat dan mulus loh sobat lancong. Jadi kalian gaperlu nih yang namanya bete karena kesal berlama-lama untuk menunggu kamar kamu siap!

Reception Area

Lobby Area

Kamar

VillaTel Salse ini memiliki 20 kamar yang terbagi menjadi tiga type kamar  sesuai kebutuhan kamu loh sobat lancong..  Terdiri dari kamar Deluxe, Executive dan Premium. Bangunan Gedung kamar didesain dengan sangat artistik dan kece banget. Gabakalan tuh kalian menemukan gedung bertingkat menjulang tinggi seperti hotel kebanyakan. Lukisan mural bakal kamu jumpai di dinding bangunan luar kamarnya.

Bangunan Kamar Hotel

Balkon disetiap Kamar

Usut punya usut setajam silet hahaha.. Bangunan ini didesain oleh Baskoro Tedjo dan Hepta sebagai arsitek, Andre Gunarsa Kidarse dan Ruang Hijau sebagai desainer lanskape, Erwin Meyer dan Starx sebagai desain interior. Waaah kebayang kan gimana kerennya kalo sobat lancong bisa ngerasain sendiri untuk stay disini :)



Deluxe Room

Deluxe Room

Luas dari deluxe room ini sekitar 32 m/2. So udah pasti kamar ini lebih luas dari kamar hotel kebanyakan yang saat ini ada. View yang ditawarkan adalah rimbunnya pohon yang menyejukan mata loh sobat lancong...

Working Desk, Tv Cable

Fasilitasnya pun tergolong lengkap nih untuk ukuran hotel sekelasnya. Disetiap kamar sudah disediakan TV Kabel dengan Channel yang jernih dan beragam,  Coffee and Tea Maker Facilities, complimentary Mineral Water, Slippers, Safe Deposit Box, single sofa, working desk, serta Balkon yang cocok banget dijadikan tempat nongkrong sore sore disetiap kamarnya.

What inside this cute box?

Ternyata ini isinya :)

Lalu, semua kamar yang ada disini tidak dilengkapi pendingin udara ya. Gapake AC aja udah sejuk banget. Gimana kalo pake coba sobat lancong? Pasti kalian jadi beku pas bangun besok paginya hahaha

Oh iya, harga yang kamu bayarkan sudah termasuk dengan afternoon snack atau kudapan sore,  yang bisa dinikmati di kamar sobat lancong atau di warung salse,  yang berikutnya akan aku bahas yaaaa... 

Next.......

Executive Room

Executive Room

Kamar ini memilki Fasilitas dan Luas Kamar yang sama persis dengan Deluxe room tadi nih sobat lancong. Namun yang membedakan adalah, seluruh lantai di kamar ini dilapisi kayu/parquet yang bikin kamu makin hangat ketika berada di dalam kamar ini :)

Parquet at Executive Room

Executive Room Balcony

Premium Room

Big Sofa at Premium Room

Kamar ini memiliki luas sekitar 44 m/2. Sudah pasti kamar ini lebih lega kan. Untuk Fasilitas dalam kamar sama seperti dua kamar sebelumnya, namun dengan tambahan Kulkas Mini serta sofa lebar nih. Dan jugaaa, balkon atau terasnya pun lebih luas nih,  sehingga sobat lancong bakalan leluasa banget ketika nongkrong disini he..he..he..

Mini Fridge, Working Desk, TV at Premium Room

Balkon/Teras yang super lega di Kamar Premium

Kamar Mandi


Deluxe and Executive Room Bath Room


Naaah kamar mandi untuk type Deluxe dan Executive pun serupa kok. Dari segi ukuran pas banget buat ngelakuin aktifitas kamu disini. Amenities nyaaa lengkap banget untuk hotel sekelasnya. Mulai dari yang standard seperti Sabun Cair, sabun batang, sikat gigi, sanitary bag dan shampoo. Hingga Body Lotion, Hairdryer, Sisir, cotton bud,  shower cap juga tersedia loooh sobat lancong. Untuk handuk diberikan dua macam, yaitu handuk untuk badan dan juga muka. Wihhh lengkapnya....

Amenities yang Komplit

Untuk urusan air panas dan dingin kekuatannya kenceng banget dan sangat konsisten. Gimana engga coba sobat lancong?! Setiap kamar memilki pemanas air masing-masing untuk memenuhi kebutuhan mandi kamu.

Pemanas Air disetiap Kamar

Next, untuk kamar mandi type premium memilki amenities yang sama dengan dua kamar sebelumnya serta dengan ukuran ruangan yang lebih lega! Terdapat juga bathtub dan shower yang terpisah :)

Bathtube at Premium Room


Fasilitas

Kalo kamu bosen nongki cantik di dalam kamar nih, sobat lancong bisa banget buat nyobain semua fasilitas yang ada disini. Uniknya lagi fasilitas yang ada dibuat dengan konsep yang sangat menyatu dengan alam. Jadi kamu bakal ngerasain pengalaman yang berbeda gitu sobat lancong.

Amphitheatre



Yang pertama VillaTel salse ini dilengkapi dengan Jacuzzi. Setiap weekend Jacuzzi nya dilengkapi dengan air hangat loh. Ketika berendam disini sobat lancong gabakal kepanasan sinar matahari karena dikelilingi dengan pohon-pohon besar. Berasa di ubud deh ya jadinya he..he..he..

Jacuzzi

Jacuzzi


Next, mereka memiliki function room. Walaupun gabesar besar banget, function room ini dikelilingi oleh kaca yang langsung memberikan pemandangan ke arah bangunan Hotel serta ke arah sekeliling landscape hotel lainnya nih :)

Function Room

Function Room

Kalo badan sobat lancong merasa pegel, gausah khawatir nih. Mereka juga punya reflexology room yang bisa bikin urat yang tegang menjadi lurus lagi hahaha..  Didalam ruangan ini kamu bakal ngerasa rileks karena hening dan dikelilingi oleh sejuknya pepohonan disekitarnya. Untuk harga treatment yang ditawarkan pun terjangkau banget loh...

Reflexology Area


Reflexology Area

Warung Salse

Warung Salse

Nah, untuk urusan makan selama disini, Warung Salse bakal manjain lidah dan juga perut kamu deh. Sama seperti VillaTel Salse, Warung Salse pun menawarkan desain interior serta eksterior yang nyeni banget. Lukisan mural yang apik pun tersebar di berbagai penjuru Warung Salse ini.

Exterior Warung Salse

Untuk menu makanan, mereka menawarkan menu khas Indonesia. Untuk segi rasa dan kualitas cocok banget buat ditandingin sama kualitas Resto Hotel dehh... Karena, enaaak banget :)

Interior

Cozy Spot at Warung Salse

Warung Salse

Harganya pun sangat cocok loh buat semua kalangan. Terbukti pada saat aku makan disana, banyak banget mahasiswa yang ngerjain tugas mereka disana. Selain itu, buat kamu yang bawa keluarga besar sekalipun gabakal bikin kantong kamu seret :)

Spaghetti Tek-Tek

Nasi Goreng Mawut yang Very Recommend

Afternoon Snack


Breakfast


Karena aku betah banget di kamar yang suasana kamarnya rileks abis, makanya aku kemaren memilih untuk diantarkan sarapannya ke kamar.

Breakfast


Breakfast

Untuk menu nya terdapat di voucher sarapan yang akan diberikan pada saat check-in. Untuk menu makanan, sobat lancong bisa memilih satu menu olahan telur, hidangan utama, aneka juice, kopi/teh. Oh iyaaaa jajanan pasar dan buah potong segar sudah termasuk ke dalam menu sarapan juga yaaa. Pokonya kamu bakal dimanjain banget selama disini sampe-sampe gamau pulang hu..hu..hu..

Sorry :)))


Oke sobat lancong! Segitu dulu yaaaa ulasan aku di VillaTel Salse. Bisa banget buat dijadikan akomodasi buat kamu yang masih bingung nih kalo ke Bandung mau pilih Villa atau Hotel yaaa?Hawa yang sejuk dan pelayanan yang oke bakal bikin kamu merasa rileks dan fresh selama staycation disini. 



Terimakasih kepada VillaTel Salse yang udah ngajakin staycation disini.

Jangan lupa untuk follow instagram dan youtube aku untuk melihat ulasan lebih lengkapnya serta ulasan-ulasan lainnya.

Terimakasih dan Sampai Jumpa di postingan selanjutnya yaaaaa...

Instagram : klik 
Youtube    : klik   

Email Kerjasama : klik


Instagram VillaTel Salse : klik
Instagram Lawangwangi : klik


Score Review :
Check In/Check Out        : 5/5
In Room Facilities           : 4/5
Staff                                 : 5/5
F&B                                 : 4/5
Hotel Facility                   : 4/5
Location                           : 3/5
Value For Money             : 5/5
Internet Connection         : 3/5
Total Score                      : 4.1/5

VillaTel Salse Bandung (***)
Jl. Dago Giri No.101 Warung Caringin, Bandung Barat 40391
Tel: 0811-2131-900
info@salsebandung.com
http://www.salsebandung.com/




Comments

  1. Tempatnya cocok banget ya buat tetirah di Dago yang tenang dan sejuk bersama "pasangan", hehe. Terus gampang kalo mau eksplor Dago sampai puas.

    Aku sendiri nggak pernah bingung cari tipe akomodasi. Kecuali dibayarin, aku akan pilih hostel atau hotel budget. Makanya, lebih suka jalan sendiri, berdua, pokoknya kalo ada temen yang ikut, harus dipastikan dia satu gaya sama aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa dong pasti nyaaaa, bener juga loh, kalo kita travelling kan niatnya buat refreshing ya, jadi harus cari partner yaaang enak buat diajak jalan, dan sejalan sama kita hehehee

      Delete

Post a Comment

Popular Posts