Skip to main content

Trizara Resort Lembang | Camping Ala Kidz Jaman Naw!


Camping atau berkemah menurut kamus besar mrfazajalanjajan adalah kegiatan bermalam dalam sebuah tenda, yang biasanya dilakukan di tempat-tempat berbau alam seperti gunung, laut, rumah mantan #eh wkwkwkwk


Sebenernya dan sejujurnya, aku bukan tipe traveller yang suka berkemah. Why? Karena aku males buat nyiapin alat-alat perang, dan anaknya sering beser bolak balik kamar mandi, dan satu serta hal lain yang menyebabkan aku malas untuk berkemah. Tapi secara jujur, beberapa kali terlintas sih dipikiran ku untuk melakukan berkemah.


Nah intinya sih, aku gapernah berkemah karena belum tau ilmu atau hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan saat berkemah. Jadi, terkadang aku belum merasa siap untuk melakukan kegiatan tersebut karena tidak tahu hal apa saja yang harus aku lakukan saat berkemah. Padahal kan di era sekarang informasi mudah dijangkau dan cepat untuk didapatkan yaaaa.


Sampai suatu saat, Ko Sinyo @kopertraveler.id mengajakku untuk mengikuti kegiatan Travel Blogger Gathering di Trizara Resort Lembang. Waaah suatu kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan ya! Kenapa kesempatan emas? Pertama, aku bisa ketemu dan sharing serta mendapatkan follower teman baru sesama travel blogger, dan aku bisa merasakan deh untuk pertama kalinya dalam
seumur hidup camping di tenda.


Trizara Resort merupakan salah satu destination untuk aku kunjungin yang udah aku incer dari lama. Pucuk di cinta, ulam pun tiba, akhirnya aku bisa merasakan juga staycation disini, selama 3 hari dan 2 malam lagi, he.he.he...


Okey, kenapa Trizara Resort mengadakan acara Travel Blogger Gathering? Karena mereka merasa bahwa saat ini blogger atau influencer merupakan sebuah komponen penting dalam melakukan media promosi dan marketing, juga bukan sampe disitu, mereka juga ingin para Travel Blogger dan Influencer saling bersilaturahmi untuk sharing dan menambah teman, event nya juga tahunan loh! waaaaah. Selain itu banyak banget fasilitas baru yang mereka Perkenalkan yang nantinya dapat dinikmati juga oleh para tamu ketika berkunjung ke Trizara Resort ini.

Okeeey daripada banyak casciscus dan bikin kamu penasaran, yuk mari kita eksplsor resort kece yang satu ini...

Trizara Resort Lembang memiliki konsep Glamorous Camping. Suatu hal yang baru dan sedang banyak digandrungi oleh resort yang saat ini bermunculan. Nah Glamorous Camping ini, merupakan sebuah perpaduan brilliant dimana konsep berkemah yang terletak di alam dan menggunakan tenda, berpadu dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh Hotel Berbintang. Menurutku sih ini merupakan salah satu solusi buat sobat lancong yang baru berkemah untuk pertama kali.


Nah sedikit cerita mengenai sejarah sebelum resort ini berdiri, bermula pada saat Mr. Kunal sebagai owner Trizara Resort sering melakukan kegiatan berkemah di lokasi Trizara Resort sekarang ada. Dia merasakan kesejukan dan ketenangan saat berkemah disini. Selain itu warga disini sangat ramah dan someah (ramah dan terbuka dengan orang yang berkunjung, salah satu budaya sunda) yang membuat ia jatuh cinta dan membuat resort deh disini.

Lokasi dari Trizara Resort juga mudah dijangkau ko! Kalo kalian bingung, bisa menggunakan google map atau waze. Arahkan dari lokasi kalian ke Trizara Resort  dan sampai deh. Kalo dari Pusat Kota Bandung, Trizara Resort ini dapat ditempuh sekitat 1 Jam Berkendara.


Ketika kalian sampai, terlihat gerbang yang keren serta tampak megah dan kokoh. Kalian akan merasakan takjub dan langsung jatuh cinta ketika gerbang dan melangkah masuk kedalam resort ini. Arsitektur dengan ornamen dan desain india sangat kental terasa disini. Staff yang ramah langsung menyambut kamu ketika sampai di lobby yang kece abis. Lobby nya dibangun dengan semi outdoor dan langsung terhubung dengan resto yang nantinya digunakan sebagai tempat makan dan coffee break selama disini.


Trizara Resort Lembang memiliki 4 Jenis Type Tenda. Netra (penglihatan), Zana (sentuhan), Svada (rasa), dan Nasika (Hidung). Mr. Kunal ingin memberikan pengalaman yang berbeda dengan merasakan pengalaman dan sensasi yang berbeda ketika kalian berkunjung kesini. Para tamu diharapkan agar melihat yang indah-indah, bertemu dengan para staff yang ramah dan siap membantu selama disini, merasakan alam yang terbentang dihadapan kamu, dan mencium udara segar yang jarang kamu jumpai di Kota besar.


Selain itu masing-masing tenda disini memiliki karakteristik khusus yang dapat sobat lancong pilih sesuai kebutuhan kamu loh. Tenda Netra yang aku tempati kemarin, sangat cocok buat kamu yang datang kesini berdua dan ingin menikmati indahnya alam tanpa terhalang object apapun. Karena Netra ini merupakan tenda dengan best view yang ada disini, beruntung banget kan aku dapat stay di tenda ini. Next Tenda Zana, tenda yang satu ini cocok buat pasangan yang ingin melakukan honeymoon. Karena lokasi yang berada di area yang hening, sehingga kamu bisa merasakan quality time ketika honey moon disini. Tenda Svada dan Nasika sangat cocok digunakan buat kamu yang membawa keluarga atau rombongan. Karena, dalam satu tenda dapat mengkamodasi 3-4 orang sekaligus loh :)


Nah, yang bakal aku bahas secara lengkap adalah tenda Netra yang aku tempati selama event Travel Blogger Gathering barengan Trizara Resort.


Tenda ini terletak di bagian paling atas resort ini berada. Memiliki luas sekitar 40 m/2 yang membuat kamu merasa betah dan nyaman banget loh selama disini. Ketika kalian sampai di tenda netra ini, kalian akan melihat teras yang memiliki 2 kursi santai yang dapat direbahkan ke belakang. Cocok banget loh ngopi atau ngeteh sore sambil menikmati indahnya pemandangan yang ada disini.


Kemudian, semua tenda disini memiliki dua lapisan yang memiliki fungsi masing-masing nih. Lapisan yang pertama, adalah lapisan tebal yang berfungsi untuk melindungi dari cahaya matahari dan angin yang berlebih masuk ke tenda kamu, selain itu lapisan ini juga dapat memeberikan privacy sehingga tidak terlihat ke tenda sebelahnya. Nah, kalo lapisan yang kedua itu berbentuk jaring, yang berfungsi untuk melindungi serangga atau nyamuk masuk ke dalam tenda. Jadi kalian gausah takut kalo mau nikmatin pemandangan dengan gangguan nyamuk masuk. Sebenernya, sebagai bentuk antisipasi, di setiap kamar sudah dilengkapi dengan obat nyamuk elektrik. Tapi yaa, jujur loh selama aku disini, obat nyamuk nya ga kepake, karena tidak ada nyamuk jahad dan nakal yang menyerang hati tubuh yang rapuh ini. Hahahaha :)


Okey, kita masuk ke tendanya, terdapat kasur yang dilengkapi dengan bantal serta selimut yang gak kalah nyaman seperti di hotel berbintang. Aku ngerasa hangat dan nyaman loh ketika beristirahat disini. Udara Lembang yang sudah dingin bingits membuat semua tenda yang ada tidak dilengkapi AC, kebayang kan kalo ada AC dinginnya kaya gimana. Namun, agar membuat sirkulasi yang ada di dalam tenda lancar, mereka sudah menyediakan kipas angin yang digantung di langit langit tenda.


Di sudut tenda terdapat working desk yang juga dilengkapi dengan saklar yang banyak hingga coffee and tea maker, wifi disini juga lumayan cepat loh koneksinya. Jadi gausah takut kalo kamu kehilangan sinyal dari provider kamu, tetep bisa komunikasi dan update. Geser sedikit, berdiri dengan kokoh open wardrobe yang dilengkapi gantungan baju yang berfungsi untuk menyimpan tas dan barang bawaan kamu. Oh iya, hampir lupa, di depan kasur terdapat treasure box yang kalo dibuka, terdapat kompartemen yang terpisah yang dapat kamu jadikan sebagai tempat penyimpanan barang tambahan.


TV dan telepon tidak tersedia disini, awalnya aku bingung. Katanya glamorous, mana TV dan telepon nya, nanti kalo butuh apa apa gimana? Kalo bosen dikamar gimana? Setelah merasakan staycation barengan Trizara Resort Lembang aku baru menemukan hikmah dan jawabannya, cielah. Pertama, kenapa gaada TV. Hey! Dihadapan kamu sudah terhampar pemandangan alam yang super duper indah loh! Masa masih nyari TV? Dengan tidak adanya TV aku merasa bersyukur dengan keindahan yang tuhan berikan kepada ciptaanNya yang tidak bisa dirasakan setiap hari oleh kita. Dan sumpah, gabakal bosen kamu mandangin indahnya pohon hijau dan gunung yang secara dekat bisa kita nikmati.


Kalo gaada telepon kenapa? Yuk sekali kali kita menjauhkan kebiasaan dengan bermain gadget seharian, dengan menyapa secara langsung kepada staff yang ada. Staff yang dihadirkan oleh Trizara Resort merupakan penduduk asli lokal yang diberikan pelatihan hospitality sehingga bikin kamu merasa helpfull dan makin betah selama disini. Oh iya, mereka menyediakan butler hotline apabila kalian ingin memeasan makanan, atau dijemput menggunakan taxi yang unik apabila kamu mendapati tenda yang jauh. Mengingat luas dari trizara sendiri sekitar 3 hektar! Cukup menghubungi melalui WA, makanan atau jemputan kamu akan tiba deh dengan segera :)


Okeeey bagaimana dengan kamar mandi yang ada? Kalo biasanya ketika berkemah sobat lancong harus keluar tenda menembus dinginnya udara lembang untuk mencapai kamar kecil, disini semua tenda sudah dilengkapi dengan toilet pribadi loh!


Nah, untuk kamar mandinya terlindung oleh tembok yang memberikan kesan aman dan nyaman saat kamu menggunakannya. Lagi dan lagi, fasilitas yang ada di toiletnya gakalah sama hotel berbintang yang ada. Mulai dari air panas dan dingin, berbagai macam jenis handuk, serta amenities yang komplit mulai dari sabun, shampoo, lotion, dan sikat gigi. Trizara Resort sangat concern dengan lingkungan. Makanya, semua bahan sabun atau detergent yang ada menggunakan bahan degradable yang dapat diurai oleh tanah maupun air. Keren banget kan!



Selanjutnya, aku bakal ngajak kamu ngeliat fasilitas yang ada disini, yuk markicus!

Bonfire


Nah gimana sih nikmatnya menikmati api unggun malam di malam hari sambil melihat kerlipan indahnya kota Bandung saat malam hari. Nah, gak lengkap kan kalo bonfire tanpa bakar marshmallow atau jagung bakar? Tersedia kok disini :)

Outbound


Yang suka tantangan mana suaranyaaaa! Outbound disini aku jamin bakal bikin kamu ketagihan, dengan peralatan dan ranger yang berpengalaman, bakal bikin aktivitas outbound kamu makin seru dan nyaman!

All Terrain Vehicle (ATV)


Buat yang seneng banget sama kendaraan yang satu ini, layak dan harus banget dicoba kalo kamu mengunjungi Trizara Resort, armada nya banyak kok! Jangan takut kehabisan yaaa :) Untuk kamu yang pertama kali naik ini seperti aku, mengendarai nyaaa gampang banget loh, kaya naik motor aja gimana.

Picnic Time


Ini picnic bukan sembarang picnic. Picnic disini seru banget loh! Karena kalian bisa sambil menikmati relief gunung yang eye catching dan pepohonan hijau disekeliling resort sembari menyantap kudapan yang tersedia serta kopi atau teh diatas matras yang udah disediakan loh! Untuk menikmati Piknik ini, sobat lancong cukup membayarkan 150K/couple nih :)

Taxi
Nah selain fasilitas yang udah tadi aku bahas, fasilitas seperti fun games, table tennis, bicycle, badminton juga boleh kamu gunakan sehingga kamu tidak merasa bosan ketika disini :)

Meal


Nah, selama 3 Hari 2 Malam aku staycation disini kurang lebih 2x Sarapan, 2x Dinner, 2x Lunch, 2x Dinner dan 2x Coffee Break menu yang ditawarkan pun beragam loh. Untuk Variasinya sangat lengkap dan dengan rasa yang ciamik deh. Di Trizara Resort ini mereka memiliki konsep less salt (rendah garam) pads setiap hidangannya. Hal ini dilakukan agar menjaga tamu tetap fit selama stay disini. Kalo misal kurang asin menurutmu, bisa minta garam tambahan pada staff yang tersedia ya!




Okeeey sobat lancong, segitu dulu ya keseruan aku dari Trizara Resort Lembang, resort yang memiliki konsep glamorous camping ini, bakal bikin kamu memiliki pengalaman dan sensasi berbeda saat berkemah. Pemandangan dan Udara yang sejuk pun dapat kita nikmati selama disini. Rekomen banget buat kamu yang ingin honeymoon, liburan bareng keluarga atau sahabat. Kalo disuruh balik lagi? Jelas mau dong! Karena aku betah banget selama disana

Terimakasih buat sobat lancong yang udah mampir ke postingan aku kali ini ya :) Nantikan Postingan selanjutnya! Sampai jumpaaaaaa :)

Trizara Resorts
Jl. Cihideung Gombong, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391Tel: 022 82780085
trizararesorts@gmail.com
Instagram : @trizararesorts

Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'



Comments

  1. Ku sangat mengidamkan kamar Netra 10 karena punya best view dan punya stock logistik lengkap, hahaha! Senang dengan acara Trizara Resorts ini karena akhirnya bisa kenal dengan Faza dengan segala kekocakannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam hangat dari kerajaan tapak totole cabang netra 10, wkwkwk iya seru banget yaaaa acara kemarin, btw netra 10 bangkrut karena banyak yang ngutang popmie sama teh gelas hahaha, btw seneng juga kenal dengan om gio, salah satu senior travel blogger di Indonesia, yukk kita ketemu lagi kapan kapan, kita tertawa dan bercengkrama liar lagi bersama wkwkkw, makasih loh yaaa udah mampir

      Delete
  2. KENAL FAZA PERTAMA KALI DI SINI. OMAIGAD!!!! WAKAKAKAKAK.
    semoga pertemanan kita langgeng ya. aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja