Skip to main content

Ibis Jakarta Sentral Cawang | Hotel dekat Bandara Halim Perdanakusumah


Heyhoooo, balik lagi nih di postingan terbarunya Fazatraveldiary. Nah, kalo kemaren aku udah ngajak kalian Vacation di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, kali ini aku mau ngajak kalian Vacation di daerah Jakarta Timur :)


Nah, kali ini sebagai destinasi akomodasi aku selama di Jakarta Timur, aku memilih stay di Ibis Jakarta Sentral Cawang, kenapaa? Yuk dibaca ulasannya hingga beres, hehehehe.

Okeeey, Ibis hotel merupakan chain hotel international yang dimiliki oleh AccorHotels. Nah brand ibis ini dibagi menjadi 3 jenis hotel. Mulai dari Ibis Style (hijau), Ibis (merah), dan Ibis Budget (Biru) yang memiliki karakteristik masing-masing. Nah, di kesempatan kali ini, aku berkesempatan untuk mencoba brand Ibis (merah).


Sebenernya, interior kamar dari seluruh jaringan Hotel Ibis (merah), memiliki standard interior yang serupa. Namun, masing-masing hotel ibis memiliki keunggulan tersendiri loh :) Okey, daripada berlama-lama yuk mari kita ulas.


Lokasi dari Ibis Jakarta Sentral Cawang ini terletak di Jalan Letnan Jendral M.T. Haryono No.9  Nah karena lokasinya ini, menjadikan hotel ini strategis untuk menjangkau beberapa tempat termasuk Bandara Halim Perdanakusumah di Jakarta. Untuk menjangkau bandara, dapat ditempuh selama 15 menit berkendara loh sobat lancong. Nah, obyek wisata terdekat yang berada di sekitar hotel ini, salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).



Okey, untuk urusan transportasi umum, sobat lancong akan menemui Halte Transjakarta persis didepan hotel. Stasiun KRL Cawang pun sangat dekat loh dari hotel ini. Serta, akses tol Jagorawi yang tinggal sebrang jalan. Pokoknya untuk urusan lokasi, udah pasti strategis dan mempermudah mobilitas kamu apabil menjadikan Ibis Jakarta Sentral Cawang sebagai destinasi akomodasi kamu.

Ketika masuk, sobat lancong akan disapa dan dibantu oleh para staff yang ada secara ramah. Jujur, selama disini staff nya sangat membantu, dan sangat ramah. Proses check-in aku rasa sangat cepat dan efisien. Sambil menunggu, sobat lancong akan diberikan welcome drink berupa juice yang menyegarkan. 


Fasilitas yang ada, aku rasa cukup lengkap. Di Lobby area terdapat Web Corner yang bisa sobat lancong gunakan secara free untuk menunjang pekerjaan sobat lancong. Nah geser disebelah kiri dan bersampingan dengan lobby, terdapat Lounge dengan bar yang aku rasa cocok banget bila sobat lancong mendapatkan teman atau rekan yang ingin mengunjungi sobat lancong disini. Area duduk di lounge nya sih kece dan nyaman banget. Yang bakal bikin sobat lancong betah untuk berlama-lama disini.




Nah, disebelah kanan terdapat ibis Kitchen. Selain dapat dijadikan tempat breakfast yang bakal aku bahas nanti, ibis kitchen juga menyediakan menu all day dining yang bakal manjain kamu selama stay disini. Penasaran kan kaya gimana detail dari ibis kitchen? Makanya baca sampai habis ya :)

Okey, kunci kamar sudah diterima. Yuk kita masuk kamarnya. Aku udah gasabar untul liat dan merasakan kenyaman kamar dari Ibis Jakarta Sentral Cawang. Karena jujur loh, ini merupakan pengalaman pertamaku menginap di Jaringan Ibis Hotel.


Ketika keluar lift, sobat lancong akan menemui lorong dengan tema kayu berwarna coklat yang membuat kesan hangat. Walaupun ibis ini merupakan economic scale hotel dari AccorHotels, namun lorong kamar dilapisi dengan karpet sehingga menimbulkan kesan comfy dan elegan. Keuntungan dengan adanya karpet di Lorong kamar adalah, untuk meredam suara langkah orang yang berjalan. Hal ini udah pasti bikin kamu nyaman karena suara dari luar kamar tidak terdengar.


Kesan pertama ketika buka kamar, Lega dan Dingin. Hehehehe, salah satu kriteria kamar favorit aku ketika staycation ya kamarnya harus dingin saat masuk. Ternyata walaupun economic hotel, ibis menggunakan AC central disetiap kamarnya. Suhu Ruangan dapat diatur dari panel yang terletak di dinding berdekatan dengan kamar mandi.


Dan yang bikin impressed adalah tersedianya welcome fruit dan welcome greeting yang di tandatangani oleh Pak David Kalalo sebagai GM Ibis Jakarta Sentral Cawang secara langsung loh! Wah, merasa personalised banget nih aku :)


Untuk segi luas kamar bisa aku kategorikan sangat cukup loh. Ukurannya kira kira 18 m/2. Fasilitas yang ada di dalam kamar juga lengkap. Mulai dari TV dengan channel lokal dan international yang beragam, coffee and tea maker, safe deposit box, slippers, hingga high speed complimentary wifi. Menurutku, desain kamarnya sangat smart. Kenapa? Karena mereka tetap memberikan ruang penyimpanan yang banyak dengan ruangan yang ada. Sebagai salah satu contoh, dibawah sofa yang ada di dalam kamar bisa digunakan sebagai tempat menyimpan koper. Selain itu mereka menggunakan sistem open wardrobe (lemari tanpa pintu) yang memberikan kesan lapang dan memberi ekstra space apabila sobat lancong membawa banyak barang bawaan seperti aku.


Nah, untuk menunjang urusan kerjaan kamu nih, terdapat working space yang panjang dengan kaca menghadap view indahnya deretan gedung tinggi Jakarta. Selain itu terdapat pula saklar yang berada di berbagai sudut ruangan dengan lubang international. Kalian pasti berpikiran bahwa hotel yang terletak di daerah Cawang pasti berisik nya masuk ke kamar, mengingat traffic yang selalu padat. Nah, ini salah satu kelebihan dari Ibis Jakarta Sentral Cawang, kacanya tebel banget bok! Selama aku disana, suara dari luar gabakalan masuk ke dalam kamar :)



Nah, kita bahas tempat tidurnya. Ibis ini terkenal dengan sweet bed nya. Unik banget sih menurutku. Mereka menambahkan alas yang super duper empuk diatas kasurnya. Selain itu hal yang pasti ada dan wajib ada ketika aku tidur adalah Guling! Mereka provide guling disetiap kamarnya loh! Makin girang kan, hehehee. Gacukup sampe disitu sih. Tersedia juga extra pillow yang bisa sobat lancong gunakan bila bantal yang ada dirasa kurang. Nah, menurtku Ibis hotel ini sangat concern dengan sleep experience para tamu yang menginap. Dan terbukti sih, ketika aku beristirahat dan nemplok di atas kasurnya, seketika langsung terbawa ke alam bawah sadar nan indah. Good Job!



Selanjutnya, kamar mandinya juga gakalah unik loh. Dengan desain setengah lingkaran ala kapsul dengan luas ruangan yang aku rasa sangat cukup. Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap untuk ukuran hotel sekelasnya. Mulai dari yang standard berupa sikat gigi, shower cap, sanitary bag, dan sisir. Hingga yang jarang ditemui yaitu shaving kit. Shampo dan sabun diberikan di dalam dispenser yang terpasang di dekat shower area. Hairdryer  pun sudah tersedia dan terpasang diatas washtafel. Untuk urusan air panas dan dingin, memiliki konsistensi yang oke, serta semburan air yang sangat kencang tanpa kendala.





Okeeey, next aku bakal bahas fasilitas lain yang ada di Ibis Jakarta Sentral Cawang Hotel. Hotel ini memiliki swimming pool dengan ukuran Olympic size loh! Untuk dalamnya sekitar 140cm dan pas banget sih buatku. Di samping kolam renang terdapat gazebo yang bisa banget kamu gunakan sebagai tempat nongkrong sore sore sambil renang.

Green area disini juga dapat digunakan sebagai tempat social eventnya kamu loh. Selain ukurannya yang luas, rumputnya hijau-hijau dan terlihat segar. Seperti memberikan kesegeran di tengah terik yang menyengat di Kota Jakarta, hehehehehe.


Nah, selain green area, terdapat pula banyak meeting room yang bisa kamu gunakan untuk acara pertemuan kamu, ukurannya dapat diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Fasilitas yang diberikan mulai dari infocus, standard sound system, notepad, serta fasilitas penunjang meeting lainnya.

In-Room Dining


Nah, karena aku benar benar stay di hotel selama di Ibis Jakarta Sentral Cawang, beberapa kali aku memesan layanan makan di dalam kamar. Menurutku menunya beragam dengan harga yang sangat terjangkau loh sobat lancong. Untuk segi porsi aku rasa bisa share berdua karena besar banget hehehehe. Cuman kalo aku ya habis sendiri. Untuk segi rasa udah pasti enak dan pas deh :)

Ibis Kitchen




Aku suka banget desain dari Ibis Kitchen disini. Colourful dengan berbagai ornamen pop art yang kekinian dan bikin mood kamu fresh dan berwarna ketika dinning disini. Selain dijadikan sebagai tempat dinner and lunch, Ibis Kitchen juga dijadikan sebagai tempat buffet breakfast setiap paginya loh!




Hal yang terpenting adalah rasa dan variasi makanan saat sarapan. Aku bisa golongkan bahwa Ibis Kitchen disini memilki menu buffet breakfast yang beragam dan dengan rasa yang pasti enak. Buffet breakfast terdiri dari Indonesian breakfast, Western section, hingga makanan pembuka dan penutup dihidangkan secara lengkap disini.



Rotasi menunya menurutku sih oke banget. Karena selama dua kali sarapan disini, aku selalu menemukan  menu yang berbeda setiap harinya. Hal yang aku impress adalah mereka menaruh pastry seperti croissants di dalam penghangat khusus, sehingga rotinya tetap hangat dan crispy diluar, jarang banget sih hotel yang sampai detail dengan hal beginian di urusan sarapannya.


Makanan selalu dengan cepat di refill oleh para petugas yang ramah, sehingga gausah takut untuk kehabisan ya sobat lancong. Untuk area makannya juga banyaaak. Untuk sobat lancong yang merokok, terdapat pula area outdoor, sehingga tidak menganggu kenyamanan tamu yang lainnya.


Segitu dulu ya ulasan dan cerita keseruan aku Vacation barengan Ibis Hotel Jakarta Sentral Cawang. Menurutku hotel ini cocok banget buat kamu jadikan destinasi akomodasi kamu kalo lagi berkunjung ke Jakarta, khususnya daerah Jakarta Timur. Harga yang terjangkau, lokasi yang strategis, serta kenyamanan yang luar biasa, semua hal tersebut pasti bisa kamu dapat ketika stay disini.

Terimakasih nih, buat sobat lancong yang udah main ke postingan aku kali ini. Jangan lupa buat follow social media nya aku, yang link nya aku taruh di bawah yaaa! Sampai jumpa di postingan selanjutnya yaaaaa :)

Score Review :
Check In/Check Out        : 5/5
In Room Facilities           : 4/5
Staff                                 : 5/5
F&B                                 : 5/5
Hotel Facility                   : 3/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 4/5
Internet Connection         : 5/5
Total Score                      : 4.5/5

Hotel Ibis Jakarta Sentral Cawang (***)
Jalan Letnan Jendral M.T. Haryono No.9, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630
(021) 29257777

Instagram : klik

Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'


Comments

  1. hi faza, aku mau tanya dong, untuk menginap disini ketika datang apakah akan diminta biaya deposit? kalau iya, biayanya berapa ya? thankyouu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja