Skip to main content

Mercure Jakarta Cikini | Perfect Stay with Amazing Facilities at Central Jakarta


Helooooo sobat lancong, masih dalam rangkaian vacation aku di Kota Jakarta nih. Nah, kalo kemaren kita udah bahas akomodasi yang ciamik yang berada di daerah Jakarta Selatan, nah di postingan kali ini, aku mau ajak kalian ke daerah Jakarta Pusat yang gak kalah kece dan udah pasti harus kamu jadikan sebagai tempat stay kamu kalo di Jakarta, terutama daerah Jakarta Pusat.


Okeeey, kali ini aku mau ngajak sobat lancong untuk ngeliat gimana sih keseruan Vacation aku di Mercure Hotel Jakarta Cikini. Jadi nih, sebelum aku bahas hotelnya, aku mau share dulu mengenai jaringan hotel yang udah terkenal satu ini. Mercure Hotel merupakan midscale brand hotel yang dimiliki oleh perusahaan Chain Hotel International yang berasal dari Perancis yaitu Accor Hotel. Nah, Mercure Hotel ini memiliki konsep hotel dan desain kamar yang berbeda di setiap lokasinya. Udah pasti, sobat lancong gabakal bete ketika staycation di berbagai jaringan AccorHotels terutama di Mercure Hotel.


Sebenernya, banyak banget alasan, kenapa aku dan sobat lancong harus stay di Mercure Jakarta Cikini kalo kamu lagi mampir di daerah Jakarta Pusat. Okeyokeeey aku bakal jelasin kenapa aku jatuh cinta banget sama hotel yang satu ini, makanya baca ulasan aku sampe habis ya.


Kelebihan pertama yang Mercure Jakarta Cikini miliki adalah Lokasi yang super duper amat strategis. Stasiun Cikini dapat kamu jangkau dengan berjalan kaki selama 5 menit aja loh! Stasiun Besar Gambir? Ohhh don't worry, kamu juga bisa menjangkau stasiun ini dalam waktu 10 menit berjalan kaki juga. Disekitar hotel terdapat banyak banget resto dan juga Bioskop Megaria (now:metropole) yang legendaris itu loh! Gedung perkantoran juga dapat diakses dengan mudah dari Hotel yang satu ini. Nah, untuk urusan lokasi, udah gabisa ditandingi dan ditentang lagi kan kestrategisannya. Hehehehehe :)


Ketika sobat lancong datang, dan masuk ke dalam hotel ini. Staff yang ramah dan helpfull siap memyambut kamu. Ketika masuk, sobat lancong dapat menemui reception area panjang beserta beberapa staff yang siap membantu proses check in nya kamu.


Welcome drink yang diberikan menurutku cukup unik sih. Aku pikir ini champagne atau white wine, hehehehe. Ternyata ini merupakan minuman yang menyegarkan dari perpaduan jahe, lemongrass, dan air lemon yang bikin seger di cuaca jakarta yang panas banget. Buah cherry di dalamnya pun memberikan kesan sweet dan refreshing banget loh!


Bisa sobat lancong liat, disebelah kiri pada saat sobat lancong masuk, terdapat De'Santai yaitu sebuah lounge yang bisa sobat lancong jadikan "ruang tamu" apabila kedatangan teman atau kerabat sobat lancong ketika stay disini. Aku menggunakan De'Santai sebagai tempat menunggu kamarku siap. Selain deretan sofa dan hiasan etnik yang tertata apik, terdapat pula web corner yang dapat sobat lancong gunakan secara free. Untuk menggunakan web corner tersebut, sobat lancong bisa menghubungi staff reception yang bertugas. Lumayan kan, bisa cek social media sebelum masuk ke kamar. Hehehehe :)



Okey, kunci kamar sudah diterima dan kita siap untuk masuk ke kamar. Di kesempatan kali ini, aku berkesempatan untuk stay di type kamar Privilege Mercure Hotel Jakarta Cikini. Sebenernya type Kamar ini sama dengan type kamar superior. Namun, ada beberapa benefit yang bisa kamu dapat kalo memilih type kamar ini selama kamu stay di Mercure Jakarta Cikini. Penasaran kaya gimana kamarnya? Yuk markicus kita intip kamarnya :)


Wangi, Dingin, dan Bersih! Kesan pertama ketika aku masuk ke kamar type ini. Jujur, aku suka banget sama kamar di hotel yang dingin ketika kita masuk ke dalamnya. Luas kamarnya sekitar 24 m/2  Yang menurutku pas banget sesuai kebutuhan sobat lancong! Okey ketika kalian masuk, disebelah kiri terdapat lemari yang didalamnya terdapat extra pillow, dan bathrobe. Geser sedikit ke kanan, ada hal yang bikin pecinta kopi kaya aku makin jatuh cinta dengan kamarnya. Karena, type Kamar privilege room ini menyediakan mini espresso machine dari brand ternama Coffesso! Waaah dimanjakan banget kan. Gacukup sampe disana loh, terdapat pula room safety box dan mini fridge berisikan complimentary mini bar yang sudah include termasuk benefit ketika kamu stay di privilege room nya Mercure Jakarta Cikini.




Okey, dipojok kamar terdapat working desk dan single seater sofa beserta mejanya. Terdapat TV flat yang menawarkan beragam channel hiburan lokal dan internasional. Kamar beralaskan karpet yang memberikan kesan hangat dan nyaman selama berada di dalam kamarnya. Gaada cerita lagi kaki kamu kaget karena kedinginan pada saat menyentuh lantai hehehehe. Satu hal yang mungkin jarang ditemui di Mercure lain adalah terdapat JBL speaker alarm di samping tempat tidur kamu loh sobat lancong. So selama stay disini, walaupun dikamar, aku tetap bisa mendengarkan musik favoritnya aku kapan aja :)



Bedding nya parah sih, bikin betah dan nyaman berlama lama disini. Bantal nya pun gapelit! Terdapat 6 Bantal sekaligus! Wohooooo! Masing-masing terdiri dari bantal cushion, soft pillow dan firm pillow.


Wifinya gimana? Okey,dari segala hal yang harus ada, ini merupakan hal yang sangat penting buat kidz jaman now dari planet milenial ya salah satunya kaya aku, hahahahah. Speed nya? Cepet banget. Dan walaupun dengan sistem login, kalian gaperlu repot repot berulang kali untuk login. Cukup sekali saja loh. So selama stay disini kerjaan yang membutuhkan  koneksi internet udah gaperlu kamu khawatirkan lagi ya.

Oh iya, benefit lainnya kalo kamu stay di Privilege Room nya Mercure Jakarta Cikini, kamu bisa late check out hingga pukul 4 Sore loh! Seruuu banget kan! Abis makan siang, masih ada waktu buat narik selimut lagi kan, wehehehe.


Kamar mandinya, dengan desain kekinian banget. Terdapat kaca besar sebagai pengganti tembok dan menghadap ke dalam kamar dengan penutup yang memberikan kesan privacy apabila kamu sekamar dengan teman atau orang lain. Amenities nya gausah diragukan lagi! Standart nya mercure. Desain dari tube shampoo, lotion, serta sabun nya sih eye-catching banget dan minta buat dikoleksi, wkwkwkk. Terdapat pula hair dryer yang sudah terpasang di tembok sebelah kanan. Serta pilihan handuk yang lengkap banget!


Hal yang bikin aku impressed dengan Mercure Jakarta Cikini adalah tersedianya Accessible Room dan Facilities bagi para disable yang tetap ingin menjadikan Mercure Jakarta Cikini sebagai tempat stay selama di jakarta. Menurutku, fasilitas ini sudah jarang loh ditemui di beberapa hotel sepanjang perjalanan aku staycation. Disamping lobby terdapat parkir untuk disable dan jalan landai menuju lobby, yang dapat diakses oleh para disable juga.



Untuk kamar sebenernya sama dengan type kamar standart yang ada disini. Namun sedikit dimodifikasi seperti kamar mandi tertutup dengan pegangan pengaman, pintu yang lebih lebar, serta connecting door ke kamar type superior, yang di desain sedemikian rupa untuk memberikan kesan safety dan nyaman kepada tamu disable yang stay disini :)






Owkaaay, next kita liat type kamar yang terluas yang ada di sini, apalagi kalo bukan type kamar Suite Room. Kamar ini terletak di lantai teratas dari bangunan gedung hotel ini. Satu level juga dengan De'Langit dan Gym yang bakal aku bahas selanjutnya dan sudah pasti memberikan view yang ciamik deh. Oh iya! Semua kamar disini memiliki double glass proofing sehingga gabakalan tuh suara bising masuk ke kamar kamu. Selama aku stay disini udah kebukti paten!


Luas dari kamar type suite room yang ada disini, 2 kali dari luas kamar type privilege yang aku tempati. Terdapat living room terpisah dengan fasilitas seperti microwave, diningware beserta linen nya, mini espresso machine, serta TV yang guedee banget. Selain itu terdapat pula toilet apabila ada tamu yang berkunjung.


Kamarnya kurang lebih serupa dengan type kamar privilege yang aku tempati. Namun dengan kamar mandi yang lebih luas pastinya.



Naaaah, kalo kita udah bahas secara detail kamarnya. Aku bakal bahas juga fasilitas dan benefit apa lagi sih yang bakal sobat lancong dapetin selama stay di Mercure Jakarta Cikini ini.

Afternoon Tea


Nah afternoon tea ini merupakan salah satu benefit yang pasti kamu dapat ketika stay di Privilege Room nya Mercure Jakarta Cikini. Tips dari aku, nikmati afternoon tea nya di De'Langit sambil menikmati udara sore jakarta dengan bonus view yang ciamik. Jangan lewatkan golden hour disini ya!

De'Langit




Nah De'Langit ini merupakan tempat favoritnya aku selama disini. Gimana engga, terdapat bar yang menyediakan berbagai jenis minuman mulai dari alcoholic hingga non alcoholic, infinity swimming pool yang menghadap bangunan tinggi dan megah yang ada di jakarta, serta tempat duduk yang cozy banget. Percaya deh sama aku, kamu juga ga tega buat ninggalin tempat ini, hehehehehe.

Gym


Ingin tetap bugar selama stay disini? Bisa juga kok! Walaupun mini, gym disini dilengkapi dengan alat alat yang komplit banget deh! Selain itu terdapat instruktur yang akan mendampingi kamu selama disini. Yang gak kalah penting! View nya yang ciamik banget.

Meeting Room


Stay disini dengan urusan bisnis? Mercure Jakarta Cikini punya banget kok pilihan meeting room yang bisa di arrange sesuai dengan kebutuhan sobat lancong. Muali dari yang besar hingga yang kecil, siap kamu gunakan

Kids Corner


Kalo sobat lancong kesini barengan sama si kecil, kayanya sobat lancong junior bakal betah banget kalo dibawa kesini. Selain terdapat kids activities seperti menggambar dan mewarnai, terdapat pula boneka dan TV dengan channel anak-anak loh. Aspek keamanan nya juga terjamin, karena dilapisi dengan matras berwarna warni yang bikin si junior makin betah berlama-lama disini


In-Room Dinning



Selama aku disini, aku udah males kemana-mana karena saking betah dan nyamannya stay dihotel. So, selama disini untuk urusan makan dan minum, aku percayakan kepada De'Kafe. Menu In-Room dining terdapat di kamar. Untuk segi harga menurutku terjangkau mengingat porsi dan kualitas makanan yang dihidangkan. Variasi makanannya pun sangat beragam banget loh, mulai dari menu Indonesia, Asia, hingga Western, tersedia disini loh :)


Eh gaada salahnya juga, buat kamu cobain makanan yang ciamik langsung mendatangi De'Kafe nya. De'Kafe ini terletak di lantai bawah bersebelahan dengan Lobby dan bersebrangan dengan De'Santai. Disini, terdapat beberapa area dining dan area bar, yang bisa kamu pilih nyaman nya kamu duduk dimana. Dan yang udah pasti gausah takut ga kebagian tempat duduk yaaa sobat lancong!


Breakfast at De'Kafe


Breakfast setiap pagi bakal diserve disini berupa Buffet Breakfast. Pilihannya beragam dan bejibun banget loh. Mulai dari Cereal, Pilihan pastry, salad, western buffet section, indonesia buffet section, egg corner, dessert dan berbagai pilihan jenis minuman yang bakal manjain lidah dan perut kamu. Oh iya, petugas akan dengan cepat dan sigap me refill section yang habis. So pasti gausah takut kehabisan makanan selama kamu sarapan di De'Kafe. Oh iya, disebelah egg corner terdapat stall yang berbeda beda setiap harinya. Waktu itu sih, aku kebeneran banget dapet makanan favoritnya aku, yaitu Mie Ayam. Rasa Ya​ gakalah enak sama abang abang loh :)




Okey gimana sobat lancong, seru banget ya staycation aku kali ini di Mercure Hotel Jakarta Cikini. Menurutku, dengan harga yang sangat terjangkau, banyak banget loh benefit yang bisa kamu dapatkan apabila kamu stay disini ketika ke Jakarta. Mulai dari lokasi yang sangat strategis, dan fasilitas yang sangat memadai. Serta benefit lainnya seperti yang sudah kuceritakan tadi.
Segitu dulu ulasan aku kali ini, dan nantikan ulasan selanjutnya ya! Jangan lupa buat follow semua social media aku yang link nya bakal aku taro dibawah yaaaa :)

Score Review :
Check In/Check Out        : 5/5
In Room Facilities           : 4/5
Staff                                 : 4/5
F&B                                 : 4/5
Hotel Facility                   : 5/5
Location                           : 5/5
Value For Money             : 4/5
Internet Connection         : 5/5
Total Score                      : 4.5/5

Mercure Jakarta Cikini (****)
Jl. Cikini Raya No.66, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330
(021) 3926600
Instagram : klik

Reservation bisa ke :

Instagram @fazatraveldiary : Click Here
Kerjasama : Contact Here
Youtube : search 'fazatraveldiary'


Comments

Popular posts from this blog

Yello Hotel Bandung | Hotel with Direct Access to Paskal 23 Mall

Belakangan ini, Mall 23 Paskal Bandung sedang hype banget di kalangan anak muda di Kota Bandung. Kenapa ga hype? Selain desain Mall nya yang cukup unik, brand-brand besar seperti H&M, Zara, Pull&Bear, Uniqlo, dan brand terkemuka dunia lainnya berbondong-bondong untuk membuka tokonya di Mall ini. Selain Brand Clothing ternama, Brand Makanan ternama pun tak mau kalah untuk membuka store nya disini, bahkan ada yang membuka cabang pertama di Kota Bandung di Mall ini loh! So, sudah pasti dengan kehadiran tenant branded di Mall ini, sudah bisa di bayangkan bagaimana Hype nya warga Bandung dengan menyambut kehadiran Mall 23 Paskal ini.  Sebenernya Paskal Hyper Square dari dulu sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan sedari Mall tersebut belum buka. Aku pribadi nih kalo kesini, pasti selalu mengunjungi Paskal Food Market. Karena disana tersedia 1001 jenis makanan yang bisa sobat lancong pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, menurutku brand Tauzia salah satu jaringan hot

Mercure Hotel Karawang | Urban Living in Elite Area of Galuh Mas

Karawang! Sebuah kota yang bikin aku penasaran setiap melalui Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta sewaktu kecil hingga sekarang. Yang menjadi tanda bahwa aku sedang melewati Kota Karawang adalah beberapa Pabrik Mobil dari berbagai brand dunia terlihat di sisi kiri dan kanan jalan. Dari sana aku berpikir bahwa karawang merupakan sebuah kota Industri yang pastinya selalu berkembang setiap saat dan menjadi area dimana para pekerja dari berbagai daerah dan mungkin hingga pekerja asing mengadu nasib demi sesuap nasi dan menata kehidupan masa depan mereka. Cielah... Serius amat nih bacanya hahahaha. Eh tapi sejujurnya nih, berdasarkan prologue tadi, beneran deh setiap kali aku dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalan tol dan melewati Daerah Karawang, aku selalu penasaran dengan wujud kota industri yang satu ini. Karena ya aku belum pernah sih berkunjung atau merasakan suasana kota dimana berbagai macam produksi berskala besar berpusat pada suatu daerah. Hingga pada ak

Blackbird Hotel Bandung Review | Boutique Hotel yang Vintage Abis

Blackbird Hotel Bandung merupakan satu dari sekian banyak Boutique Hotel yang ada di Bandung saat ini dan menawarkan konsep yang unik dan instagramable. Menurut kacamata mrfazajalanjajan, hotel yang saat ini ada saling berlomba untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para tamu, sehingga para tamu merasa lebih betah dan nyaman ketika mereka stay. Blackbird Hotel Bandung ini masih satu management dengan Maja Group. Ituloh resto yang udah hits dari jaman baheula. Nah, sebelum Blackbird hotel, Maja Group juga memiliki Property Hotel dan AirBnB lainnya seperti Stevie6 Hotel, Warung Jae, dan yang akan buka satu lagi adalah The House Tour Hotel rombakan Olivier Hostel. Masing-masing propert nya memiliki konsep yang kece dan well designed juga loh! Okey, daripada lama-lama nih sobat lancong, mari kita langsung aja bahas Blackbird Hotel Bandung. Blackbird Hotel bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 9 . Lokasinya deket banget dengan Maja House dan Kampung Gaja